Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga membagikan 1.193 hewan kurban di seluruh wilayah Indonesia dalam merayakan Idul Adha 1445 H bersama masyarakat.

“Ini menjadi bentuk rasa syukur, sekaligus memupuk semangat kebersamaan dan berbagi dengan masyarakat di hari yang baik ini,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hewan kurban yang dibagikan terdiri atas 585 kambing atau domba dan 608 sapi. Hewan kurban ini merupakan hewan kurban dari perusahaan, afiliasi dan perwira Pertamina Patra Niaga dari seluruh region. Irto mengatakan hewan kurban dibagikan kepada masyarakat dan yayasan panti asuhan di sekitar area operasi Pertamina Patra Niaga.

Sesuai tagline “Energizing Your Journey”, kata dia, Pertamina Patra Niaga tidak terbatas memberi energi bagi masyarakat dalam berkendara atau memasak, tetapi juga hadir memberi energi dalam banyak aspek termasuk perjalanan masyarakat menjalankan ibadahnya.

"Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran Pertamina Patra Niaga tidak hanya kebutuhan BBM dan LPG, tapi juga di aspek-aspek lain karena kami tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” tutur Irto.

Baca juga: Pertamina sebut 1,75 persen karyawannya disabilitas
Baca juga: Pertamina tambah pasokan tabung elpiji 3 kilogram di NTB

Pada Idul Adha 2024, lanjut Irto, Pertamina Patra Niaga juga memastikan kebutuhan LPG dan BBM masyarakat terpenuhi. Ia mengatakan bahwa penambahan BBM hingga LPG 3 kg sudah dilakukan menjelang perayaan. Outlet-outlet LPG Bright Gas juga terpantau memiliki stok yang cukup.

“Jika masyarakat menemukan kendala mendapatkan BBM atau LPG, dapat menginformasikan ke Call Centre 135,” kata dia.



 

Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024