Moskow (ANTARA) - Produsen mobil listrik Rusia, Evolute, meluncurkan seri crossover hybrid i-Space pertama di negara itu, kata mitra pengelola pabrik Andrei Reznikov kepada Sputnik pada Senin.

"Mobil pertama telah dirakit sejak minggu lalu. Mobil-mobil itu sudah disertifikasi dan menerima persetujuan tipe kendaraan. Ini berarti bahwa, baik mobil maupun proses produksi mobil memenuhi semua persyaratan sertifikasi Rusia, kata Reznikov.

Crossover i-Space diperkenalkan di pameran industri internasional Innoprom di kota Yekaterinburg, Rusia, pada hari yang sama, kata seorang koresponden Sputnik.

"Akan ada berbagai tingkat konfigurasi. Yang dasar akan berharga sekitar 2,9 juta rubel (32.749 dolar AS) atau sekitar Rp532 juta dengan kurs 1 dolar AS=Rp16.260,-). Harga yang lebih tepat akan diumumkan minggu depan," tambah Reznikov.

Rangkaian model Evolute terdiri dari lima mobil, termasuk sedan i-Pro, crossover i-Sky dan i-Joy, mini-van i-Van, dan crossover hybrid i-Space. Reznikov mengatakan perusahaannya sedang mempertimbangkan untuk mengubah semua kendaraan menjadi hybrid.

Baca juga: Mobil hybrid MG VS HEV tawarkan sejumlah fitur
Baca juga: Mobil hybrid masih butuh sosialisasi di beberapa daerah

Reznikov juga menyatakan pihaknya berencana untuk meningkatkan produksi di pabrik mobilnya di kota Lipetsk, Rusia, dari 2000 mobil tahun lalu menjadi sekitar 3.000 mobil pada tahun ini. Hal itu dilakukan dengan mengutip catatan tingginya permintaan untuk mobil dengan sistem penggerak hybrid di Rusia, kata Reznikov.

Sumber: Sputnik

 

 


Pewarta : Primayanti
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024