Mataram (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal berpasangan dengan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 Nopember 2024.

Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar membenarkan bahwa partai berlambang matahari terbit itu telah memutuskan mengusung Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) maju di Pilkada NTB.

"Ya benar," ujarnya melalui telepon di Mataram.

Baca juga: Jubir Kemenlu Lalu M. Iqbal bidik tiket PAN dan NasDem maju Pilkada NTB

Ia mengatakan penyerahan surat keputusan (SK) nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/281/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkiflihasan kepada Lalu Muhammad Iqbal dan Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri disaksikan pengurus DPP PAN di Jakarta.

"Ini untuk mendaftar sebagai pasangan Cagub dan Cawagub pada Pilkada NTB," ujarnya.

Berdasarkan hasil Pemilu 2024, PAN memperoleh empat kursi di DPRD NTB. Selain PAN, pasangan Iqbal-Dinda ini juga di gadang-gadang akan diusung Partai Golkar (10 kursi) Gerindra (10 kursi), dan PBB (dua kursi). Untuk maju Pilkada NTB dibutuhkan 13 kursi.


Baca juga: Jelang Pilkada NTB, Mantan Dubes Turki Lalu Iqbal resmikan posko pemenangan di Bima

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024