Banda Aceh (ANTARA) - Atlet panahan Jakarta Aprilia Dwi dan Ghaisan Dhiya memenangkan final sengit melawan tim Banten di nomor compound beregu campuran dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin.

Final sengit itu awalnya diungguli Banten dengan skor 34-33 di tembakan pertama. Kemudian Banten kembali unggul 35-31 di tembakan kedua. Jakarta lalu membalas ketertinggalan pada tembakan ketiga dengan unggul 40-36. Kemudian pada tembakan keempat Jakarta kembali unggul tipis 38-37.

Keempat tembakan tersebut menghasilkan skor seri 142-142 antara kedua tim, sehingga satu tembakan penentu (shooting off) ditambahkan pada partai final sengit itu. Alhasil, Jakarta berhasil unggul 20-17 atas Banten, yang membuat tim "The Big Durian" itu berhasil mendulang emas pertamanya di cabang olahraga panahan. Banten pun harus puas dengan perolehan medali perak di posisi kedua.

Baca juga: Novia Nur sabet emas perdana lari
Baca juga: Lifter Widari tak pikirkan bonus, hanya fokus angkat berat

Sementara itu di pertandingan perebutan posisi ketiga, Jawa Barat berhasil menundukkan Jawa Tengah dan mendulang perunggu dengan skor telak 152-145.

Diketahui, cabang olahraga panahan memperebutkan 19 medali emas dalam PON XXI yang dilombakan lewat delapan nomor perorangan dan 11 nomor beregu pada 10-19 September 2024.

 


 


Pewarta : Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024