Banda Aceh (ANTARA) - Tim tuan rumah Aceh meraih emas keduanya di cabang olahraga woodball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah memenangkan pertandingan double mix fairway di Lapangan Golf Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada Rabu.

Aceh yang diwakilkan oleh pasangan Endar Setiawan dan Lisa Jannah keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan pasangan I Gede Prabawa Darma Nugraha Mapet dan Ni Luh Made Tahlia Saraswati dari Bali dalam persaingan memenangkan fairway atau lintasan sebanyak-banyaknya.

Dengan begitu, Bali harus puas dengan perolehan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh pasangan dari Jawa Tengah yakni Aulia Riefky Nurafian dan Finda Tri Setianingrum setelah memenangkan pertandingan perebutan posisi ketiga menghadapi wakil Jawa Barat yakni pasangan Meirra Dwijayanti dan Moh. Habibullah.

Kemenangan Aceh berkontribusi pada perolehan emas kedua kontingen tersebut yang sebelumnya memenangkan pertandingan tim fairway putra pada Senin (16/5).

Baca juga: Empat pasangan lolos ke babak final double stroke putra
Baca juga: Empat pasangan amankan tiket ke final double stroke putri

Tim putra Aceh yang diperkuat oleh Dahwan, Khotimul Asom, Muhammad Imron Rusady, dan Nurul Herlambang mengalahkan Banten di partai final yang beranggotakan Ahmad Faqih, Muhamad Khadiq, Wisnus Wicaksono, dan Alviano Surya.

Dengan begitu, Aceh berhasil meraih emas dan Banten menyabet perak usai menyelesaikan pertandingan yang sempat terhenti sementara akibat cuaca hujan mengguyur lapangan.

 

 

Pewarta : Farhan Arda Nugraha
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024