Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komite II DPD RI periode 2024-2029 Angelo Wake Kako berkomitmen untuk mendukung program makan bergizi gratis yang dicanangkan calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

"Komite II akan menjembatani agar supaya program ini terlaksana dengan baik dengan memaksimalkan seluruh potensi ekonomi dan sumber daya yang ada di daerah," kata Angelo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Anggota DPD RI daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur itu juga mengatakan bahwa komitmen tersebut sesuai dengan lingkup tugas Komite II DPD yang membidangi urusan pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya.

Baca juga: Prabowo tegaskan janji berikan terbaik untuk rakyat ke pimpinan DPD

Ia menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen memaksimalkan sumber daya ekonomi dan alam untuk kepentingan masyarakat daerah.

Oleh sebab itu, dia menekankan pentingnya potensi lokal menjadi prioritas bahan baku program makan bergizi gratis. Selain itu, dia meminta lahan-lahan yang tersedia dimaksimalkan untuk menanam bahan baku sebagai penopang program tersebut.

Baca juga: Ketua DPD telah bicara dengan Menkeu bahas kesejahteraan hakim

"Jadi, tidak boleh kesannya Jakarta mengirim bahan baku untuk dimasak di daerah. Itu yang kami tantang tidak boleh terjadi," ujarnya.

Sementara itu, dia berharap pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan DPD untuk mendukung program-program tersebut.

"Agar bagaimana pengelolaan sumber daya alam, sumber daya ekonomi, yang ada di daerah itu benar-benar dilaksanakan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat daerah," katanya.



 

Pewarta : Rio Feisal
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024