Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada komunitas Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) atas kontribusi mereka dalam pembangunan nasional serta menitipkan pesan untuk melanjutkan kiprah mereka di era pemerintahan yang baru.

Hal itu disampaikan Ari Dwipayana usai mendampingi Presiden dalam pertemuannya dengan Pujakesuma di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.

"Pada saat pertemuan tadi, Bapak Presiden menyampaikan terima kasih kepada saudara kita Pujakesuma atas bantuannya selama 10 tahun dalam pemerintahan dan juga beliau memohon maaf juga bila ada kekurangan dan keterbatasan," katanya.

Dikatakan Ari kontribusi semua elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga kesatuan, keharmonisan, dan mendukung program-program pemerintah.

Presiden juga menghargai dukungan Pujakesuma terhadap pembangunan infrastruktur, hilirisasi industri, dan penguatan UMKM, khususnya di Sumatera.

Baca juga: Presiden Jokowi apresiasi semua elemen masyarakat dukung capaian pemerintah

"Saya kira komitmen pemerintah di era pemerintah Pak Jokowi selama 10 tahun terakhir ini kan juga membangun Sumatera, baik itu infrastruktur, kemudian juga proses hilirisasi industri, penguatan UMKM, pembangunan kawasan ekonomi khusus, dan lain-lain," katanya.

Ia menekankan bahwa keberhasilan capaian pemerintah merupakan hasil kolaborasi semua pihak. Ari menambahkan bahwa Presiden berharap Pujakesuma terus berkontribusi dalam menjaga kerukunan dan persaudaraan, serta mendukung kelanjutan program-program yang sudah diletakkan fondasinya.

Baca juga: Istana jelaskan video terkait Jokowi dan Try Sutrisno viral di medsos

"Saya kira Presiden Jokowi memberikan harapan dan juga sekaligus mendorong dan mengharapkan juga teman-teman dari Pujakesuma berkontribusi terhadap dukungan terhadap jalannya program-program yang sudah diletakkan pondasinya dalam 10 tahun dan dilanjutkan di masa Pak Prabowo," katanya.

 

Pewarta : Andi Firdaus
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024