Seluruh Pemda dukung NTB-NTT tuan rumah PON 2028

id PON NTT NTB,PON 2022,Slank

Seluruh Pemda dukung NTB-NTT tuan rumah PON 2028

Vokalis Slank, Kaka saat melantukan lagu dalam konser bertajuk "Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara - 2028 di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Sabtu malam.

Mataram (ANTARA) - Seluruh pemimpin daerah di Nusa Tenggara Barat menyatakan sikap mendukung provinsi itu bersama dengan NTT menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028.

Hal ini disampaikan sejumlah bupati yang hadir pada konser Slank bertajuk "Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara-2028 di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Sabtu malam (10/9).

"Dengan syukur penuh kegembiraan dan suka cita kita akan melakukan "kick off" PON 2028 dihadapan Slanker, atlet pengurus cabor hingga KONI. Hadir juga Pak Sekda mewakili Gubernur, Anggota DPR RI dari NTB, Sari Yuliati, Bupati Dompu, dan Wakil Bupati Bima," kata Ketua KONI NTB, Mori Hanafi.

Mori mengatakan kehadiran Slank di NTB dalam rangka menyemarakkan persiapan daerah itu menjadi tuan rumah PON 2028. 

"Kita berharap pada 13 September 2022, NTB bersama NTT akan ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028," ujarnya.

Bupati Dompu, Abdul Kadir Jaelani mengatakan seluruh jajaran pemerintahannya bersama KONI dan masyarakat Dompu mendukung penuh PON ke-22 diselenggarakan di NTB.

"Kami menyatakan dukungan PON 2028 dilaksanakan di NTB dan NTT," ujarnya dihadapan ribuan penonton yang menghadirkan grup band papan atas Tanah Air tersebut.

Hal senada juga diutarakan Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer. Dirinya menegaskan Pemerintah Kabupaten Bima bersama masyarakat setempat siap menyukseskan PON 2028.

"Sudah saatnya NTB menjadi tuan rumah PON. Dan masyarakat Kabupaten Bima siap menyukseskan PON," kata Dahlan.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi mengajak masyarakat di provinsi itu untuk berdoa agar komitmen NTB bersama NTT menjadi tuan rumah PON 2028 bisa terwujud.

"Pada tanggal 13 September kita akan diputuskan apakah akan menjadi tuan rumah PON. Tentu agak ini sukses, mari kita berdoa agar tujuan dan komitmen bersiap menjadi tuan rumah terlaksana," ujarnya.

Sementara Anggota DPR RI dari Dapil NTB, Sari Yuliati juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan NTB bersama NTT menjadi tuan rumah PON.

"Kita ketahui provinsi kita telah berhasil menggelar sejumlah event nasional dan internasional. Dalam konteks olahraga sudah sepantasnya kita mendukung NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON 2028," katanya.

Kehadiran group musik Slank bertajuk "Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara - 2028 di Kota Mataram mampu menghipnotis ribuan pasang mata penonton yang hadir memadati Eks Bandara Selaparang. 

Grup musik yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivan dan Abdee ini melantukan 17 lagu. Dalam konser yang disertai pertunjukan laser itu dari 17 lagu yang dinyanyikan. Satu judul lagu dipersembahkan untuk masyarakat Lombok yang berjudul "Tampiasih" Bahasa Sasak atau dalam Bahas Indonesia-nya terimakasih.