Liga Prancis: Marseille pesta gol

id Liga Prancis,Marseille, Lens,tebak skor

Liga Prancis: Marseille pesta gol

Gelandang Marseille Dimitri Payet usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Prancis antara Olympique de Marseille dan Toulouse FC di Stadion Velodrome di Marseille pada 29 Desember 2022. (Photo by Nicolas TUCAT / AFP) (AFP/NICOLAS TUCAT)

Jakarta (ANTARA) - Marseille pesta enam gol ke gawang Toulouse dalam pertandingan Liga Prancis, Jumat dini hari tadi, yang membuat mereka naik ke urutan ketiga klasemen liga di bawah PSG dan Lens.

Namun upaya Lens menempel ketat PSG mengalami rintangan setelah ditahan seri 0-0 oleh tuan rumah Nice. Lens kini mengoleksi 37 poin atau tujuh poin di bawah PSG, sedangkan Marseille mengumpulkan 33 poin.

Bertanding di kandang sendiri di Stade Velodrome, Marseille membantai Toulouse 6-1. Tuan rumah sudah unggul 4-0 sampai menit ke-62 berkat gol Valentin Rongier, gol bunuh diri Rasmus Nicolaisen, gol Sead Kolasinac dan Dimitri Payet.

Sempat memperkecil kedudukan melalui gol penalti Branco van den Boomen pada menit 66, Toulouse kebobolan dua gol lagi oleh Cengiz Under dan Nuno Tavares. Dalam laga lain Stade de Reims yang juga berlaku sebagai tuan rumah, menang 3-1 atas Stade Rennais.

Folarin Balogun membuka skor Reims pada menit keenam untuk digandakan Alexis Flips pada menit ke-22. Setelah Arthur Theate membuat Rennais memperkecil kedudukan pada menit 45+1, Balogun kembali mencetak gol pada menit 84.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis
Baca juga: Tiga pilar absen, PSG putar otak hadapi Marseille


Kemenangan juga direngkuh oleh tim tamu Montpellier yang menggasak Lorient dengan dua gol tanpa balas yang dicetak Teji Savanier pada menit ketiga dan Elye Wahi pada menit ke-22.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ringkasan Liga Prancis: Marseille pesta gol, Lens tersendat