Proliga : Kunci kemenangan tipis SumselBabel atas Samator

id Palembang Bank SumselBabel ,Surabaya BIN Samator ,Proliga ,Proliga 2023,Bola Voli,Voli

Proliga : Kunci kemenangan tipis SumselBabel atas Samator

Pevoli asing Palembang Bank SumselBabel Salimou Souare melakukan smash dalam pertandingan melawan Surabaya BIN Samator pada laga perdana PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023). (ANTARA/HO-PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel Gunawan Saputra mengatakan permainan padu pada laga pertama PLN Mobile Proliga 2023 menjadi kunci kemenangan timnya atas Surabaya BIN Samator, Kamis.

Laga sengit memang terjadi di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis, sebelum akhirnya tim asuhan Young-Taek Lee itu mengalahkan Samator dengan skor tipis 3-2 (16-25, 25-23, 25-17, 21-25, 19-17).

SumselBabel sempat tertinggal lebih dulu pada set pertama. Kemudian Gunawan dan kawan-kawan mampu bangkit dengan merebut dua set berikutnya. Pada set keempat, saling kejar angka terjadi, tapi Samator lebih baik hingga menyamakan kedudukan.

Pertandingan makin seru pada set penentu hingga akhirnya SumselBabel mampu menutup laga dengan kemenangan. "Tim bermain baik dengan perpaduan kompak antara pemain junior dan senior. Kami juga bermain lepas,'' kata Gunawan dalam keterangan resmi usai laga.

Baca juga: Proliga 2023: LavAni tampil digdaya libas BNI 46
Baca juga: Gresik Petrokimia punya pevoli timnas Argentina


Sementara Young-Taek Lee mengatakan anak asuhnya menunjukkan performa baik. "Servis yang dilakukan anak-anak tidak banyak mati," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut. Kemenangan itu menjadi modal bagi SumselBabel yang selanjutnya akan berhadapan dengan Jakarta Bhayangkara Presisi, esok. Pada sisi lain, pelatih Samator, Ryan Masajedi, mengatakan akan mengevaluasi permainan Rivan Nulmulki dan kawan-kawan pada pertandingan kali ini untuk laga berikutnya melawan Kudus Sukun Badak, Sabtu (7/1/).

"Tentunya akan kami evaluasi untuk pertandingan berikutnya," kata pelatih berdarah Iran berpaspor Jepang itu.