Evos Thunder tundukkan Bima Perkasa

id IBL,basket,Evos Thunder,Bima Perkasa

Evos Thunder tundukkan Bima Perkasa

Pemain Evos Thunder Andre Jackson bereaksi dalam pertandingan Seri 5 IBL melawan Bima Perkasa di Semarang, Minggu (12/3/2023). (ANTARA/HO-IBL)

Jakarta (ANTARA) - Evos Thunder Bogor mendapatkan kemenangan besar dalam pertandingan perdananya di Seri 5 Semarang, Minggu, dengan menundukkan Bima Perkasa Jogja 67-58. Three point Cassiopeia Manuputty dan empat poin dari David Haye membuat Evos tampil panas di awal kuarter ketiga, dengan menyamakan kedudukan menjadi 43-43.

Sejak saat itu, momentum menjadi milik Evos. Three point play Andre Jackson memastikan Evos unggul 59-52 di kuarter ketiga. Bukan masalah bertahan, Bima Perkasa tampak kurang berenergi untuk bertekad memenangi pertandingan.

Pada kuarter keempat Evos melaju mulus, tetapi pelatih kepala Bima Perkasa Efri Meldi tidak mengambil time-out sama sekali. Keadaan semakin buruk ketika Nuke Tri Saputra ditarik keluar karena cedera, hingga akhirnya Bima Perkasa harus menyerah dari Evos.

Andre Jackson mencetak double-double dengan catatan 24 poin dan 10 rebound, sementara David Haye menambahkan 12 poin. "Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Saya sudah bilang kalau konsisten dalam defense, maka kami bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang kami lakukan di pertandingan kali ini," kata David, seperti disiarkan laman resmi IBL, Minggu.

Baca juga: RANS PIK tumbangkan Mountain Gold lewat overtime
Baca juga: IBL : Pelita Jaya kalahkan Bali United skor 86-76


Secara keseluruhan, Bima Perkasa kali ini tampil di bawah standart mereka. Di kuarter keempat, Bima Perkasa hanya mencetak enam poin saja. Dalam lembar statistik, Cameron Coleman mencetak 17 poin. Nuke Tri Saputra sebelum cedera menambahkan 12 poin. Lalu, Ikram Fadhil menyumbang 10 poin.

Secara keseluruhan, Bima Perkasa hanya memasukkan 18 tembakan dari 35 attempt atau dengan persentase 34 persen. Dengan hasil tersebut, Evos Thunder mendapatkan kemenangan kelima dari 16 pertandingan. Sebaliknya, Bima Perkasa kalah dua laga beruntun dalam dua laga terakhir. Namun, mereka masih memiliki kesempatan di zona playoffs.