Polda NTB mapping rute ajang L'etape 2023 di Mandalika

id L'etape By Tour de France 2023 di Lombok,Polda NTB,Polres Lombok Tengah,Letape 2023

Polda NTB mapping rute ajang L'etape 2023 di Mandalika

Anggota Polda NTB bersama Polres Lombok Tengah saat mapping rute balap sepeda di Mandalika (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Polres Lombok Tengah melakukan mapping rute menjelang ajang balap sepeda Internasional atau L'etape By Tour de France 2023 di Sirkuit Mandalika.

"Mapping rute ini dalam rangka persiapan pengamanan ajang tersebut yang dilaksanakan 28 Mei 2023," kata Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto di Praya, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan mapping ini guna memantapkan persiapan pengamanan rute yang akan dilalui oleh para peserta lomba balap sepeda Internasional.

Pengecekan rute tersebut dimulai dari Sirkuit Mandalika-Praya Barat-Praya Barat Daya-Jonggat-Praya-Praya Tengah-Praya Timur dan finis di Sirkuit Mandalika.

"Pengamanan rute balap sepeda itu telah siap dilaksanakan," katanya.

Dalam kegiatan itu Kabag Ops bersama Kasat Lantas Polres Lombok Tengah mendampingi Karo Ops Polda NTB melakukan mapping rute L'Etape Mandalika tersebut guna memaksimalkan pengamanan di setiap rute yang akan dilewati oleh para pembalap.

"Kami bersama Karo Ops Polda NTB dan panitia penyelenggara mengecek mulai dari start hingga finis untuk memastikan rute yang akan digunakan," katanya.

Adapun kegiatan L, Etape ada 3 route yang di lombakan yakni Rute Panjang (street by ster 141 kilometer) star dari Red Gate sirkuit Mandalika, Kuta Mandalika, Pujut, Praya Barat, Praya Barat Daya, Jonggat (Kantor Bupati Lombok Tengah) Praya, Kopang, Janepria, Mujur Praya Timur, Praya Tengah, Bypass Mandalika dan finis di Green Gate Sirkuit Mandalika.

Kemudian Rute Jarak Pendek ( 79 kilometer) star mulai dari Red Gate Sirkuit Mandalika, Kuta Mandalika, Pujut, Praya- Praya Tengah ( simpang 4 Batu Nyala) Bypass Mandalika- finis Green Gate Sirkuit Mandalika.

Rute Non Road Bike (48 kilometer) star mulai Red Gate Sirkuit Mandalika - Pujut ( Gudang Bulog Sengkol ) Bypass Mandalika - Finis Green Gate Sirkuit Mandalika

"Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas selama kegiatan tersebut berlangsung," katanya.