Rombongan Rumania di terima di ajungan Papua TMII

id Pemprov Papua, Papua,Badan Penghubung Papua, Kunjungan Parlemen Rumania ke anjungan Papua,TMII

Rombongan Rumania di terima di ajungan Papua TMII

Kepala Kantor Badan Penghubung Daerah Papua Alexander Kapisa. (ANTARA/HO-Badan Penghubung Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Penghubung setempat menyebutkan siap menerima kunjungan Wakil Ketua Parlemen Rumania bersama rombongan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) termasuk ke anjungan Bumi Cenderawasih.
 

Kepala Kantor Badan Penghubung Daerah Papua Alexander Kapisa dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan anjungan Papua mendapat kunjungan dari Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (Sekjen DPR) Republik Indonesia, Indra Iskandar, pada Selasa. “Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan anjungan Papua menerima kunjungan Wakil Ketua Parlemen Rumania bersama rombongan ke TMII,” katanya.

Menurut Alexander, kunjungan Wakil Ketua Parlemen Rumania tersebut direncanakan pada Sabtu (10/6), untuk itu pihaknya melakukan beberapa persiapan lainnya agar dapat menjadi kesan tersendiri. “Kami di anjungan Papua ini senantiasa siap  menerima kunjungan tamu, khususnya tamu negara dan VVIP lainnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya sudah mempunyai Standar Operasional Pelayanan (SOP) yang menjadi standar Badan Penghubung dalam memberikan pelayanan, baik pengunjung umum maupun tamu negara.

“Kami akan menyiapkan mulai dari proses penyambutan, atraksi budaya seperti pembuatan patung ukiran dari Asmat dan akan diakhiri dengan menari Yospan bersama sekiranya rombongan berkenan,” katanya lagi.

Baca juga: Museum Indonesia TMII hadirkan bermain alat musik
Baca juga: TMII Jakarta hadirkan destinasi wisata ramah lingkungan

Dia menambahkan hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan Papua sehingga dapat menari bersama wisatawan dari Rumania agar tertarik berkunjung langsung ke Bumi Cenderawasih  tercinta dengan slogan surga kecil jatuh di bumi. “Kami akan memberikan kesan yang indah agar banyak lagi wisatawan datang ke Bumi Cenderawasih karena Papua masih kental dengan adat dan budaya, sehingga dapat menarik pengunjung mancanegara,” ujarnya lagi.*