65 pasukan Komcad asal Loteng kembali di daerah asal

id Komcad Lombok Tengah,Komcad,Lombok Tengah

65 pasukan Komcad asal Loteng kembali di daerah asal

Anggota Kamcad dari Kodim 1620 Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah kembali melakukan pendidikan (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan sebanyak 65 Pasukan Komponen Cadangan (Komcad) yang baru saja melaksanakan pendidikan dasar militer (Diksarmil) selama tiga bulan di Resimen Induk Kodam (Rindam) IX/Udayana, Denpasar Provinsi Bali dan di Pusdik Pasus Batu Jajar Jawa Barat, telah kembali.

"Keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pelatihan dasar militer ini merupakan sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol karena telah sukses dalam menghadapi kerasnya tantangan pendidikan Militer," kata Letkol Kav Andi Yusuf di Makodim di Praya, Senin.

Menurutnya, sebanyak 65 orang putra terbaik Kabupaten Lombok Tengah telah mengikuti pendidikan militer dasar yang mereka laksanakan selama tiga bulan di Rindam IX/Udayana adalah sebagai pembentukan dasar sebagai prajurit Komcad Matra Darat.

Kemudian selama dua Minggu lebih para Komcad melaksanakan pendidikan kejuruan gabungan di Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus (Pusdik Pasus) Batu Jajar Bandung Jawa Barat.

Keberhasilan mereka dalam menyelesaikan berbagai latihan dan pelatihan yang berfokus pada kedisiplinan, taktik militer, dan kemampuan fisik merupakan hasil positif yang mereka raih sebagai sebuah kerja keras dan tekad yang kuat untuk menjadi prajurit Komcad yang handal dan siap mengabdi kepada negara.

"Karena pentingnya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di dalam militer akan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kekuatan pertahanan dan menjaga kedaulatan negara," katanya.

Selain itu, melalui masuknya sebagai pasukan Komcad adalah langkah-langkah pengabdian mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang patut untuk di apresiasi dan di hargai sebagai kebanggaan orang tua maupun masyarakat Lombok Tengah.

Kehadiran mereka sebagai pasukan Komcad dapat terus menginspirasi satu sama lain khususnya para pemuda yang ada di Lombok Tengah dan berkomitmen dalam pengabdian dengan integritas serta semangat tekad kuat demi menjaga kedaulatan NKRI.

Karena keberhasilan putra asli kabupaten Lombok Tengah ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan tekad yang bulat akan mampu memberikan yang terbaik demi pengabdian nya kepada bangsa da negara.

"Dan nantinya mereka akan bergabung di Kodim 1620/Loteng sebagai pasukan Komponen Cadangan dalam memperkuat ketahanan wilayah khususnya kabupaten Lombok Tengah," katanya.