PLATINI: BELANJA PEMAIN REAL MADRID TIDAK NORMAL

id

Paris (ANTARA/Reuters) - Ada sesuatu yang "tidak normal" tentang sejumlah besar uang yang dikeluarkan klub-klub seperti Real Madrid di pasaran transfer," kata Presiden UEFA, Michel Platini (2/7).

Real Madrid telah mengeluarkan uang sekitar 215 juta euro ketika mereka memboyong pemain depan Prancis, Karim Benzema dari Olympique Lyon, Rabu.

Benzema akan bergabung dengan pemain sayap Portugal, Cristiano Ronaldo, "playmaker" Brasil, Kaka, dan bek Spanyol, Raul Albiol di Stadion Bernabeu.

"Klub tersebut mempunyai uang atau tidak dalam melakukan transfer sebesar ?," tanya Platini dalam suatu wawancara sengan harian Prancis, L`Equipe, Kamis.

"Transfer Ronaldo, secara pribadi, membuat saya bertanya-tanya, tetapi kemudian, apakah Real mempunyai jaminan dari bank-bank ...

"Secara pribadi, saya tidak dapat mengerti bahwa Anda dapat mengeluarkan 90 juta euro untuk seorang pemain," tambah Platini. "Tetapi, saya ingat transfer (Diego) Maradona dari barcelona ke Napoli (tahun 1984). Jumlahnya pasti setara dengan 6,5 juta euro dan orang sudah menyatakannya tidak senonoh.

"Saya kira ada sesuatu yang tidak normal. Saya tidak suka dengan kesemuanya itu, dan bahkan pada kenyataannya sekarang ini, kontrak-kontrak ditandatangani hanya untuk dilanggar. Tetapi, bila klub-klub mempunyai uang, apa yang dapat saya lakukan?."(*)