Pelatih Persija memuji penampilan Shahar Ginanjar

id Persija

Pesepak bola PS Sleman Mohammad Bagus Nirwanto (kiri) berusaha menghadang pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) pada laga pertandingan Liga 1 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta ungguli PS Sleman dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/.

Mataram (ANTARA) - Pelatih Persija Julio Banuelos memuji penampilan penjaga gawang timnya Shahar Ginanjar ketika skuatnya menaklukkan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

"Shahar bermain sangat bagus dan membuat pemain belakang merasa aman," ujar Banuelos usai pertandingan.

Performa Shahar Ginanjar bisa dikatakan apik dalam laga tersebut khususnya di babak kedua.

Shahar, yang tampil menggantikan kapten sekaligus kiper utama Persija Andritany Ardhiyasa yang cedera, setidak-tidaknya melakukan tiga penyelamatan penting untuk mengamankan gawangnya.

Persija pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan berkat gol Marko Simic di menit ke-25. Itu adalah kemenangan pertama Persija di Liga 1 Indonesia 2019.

Usai pertandingan, Persija menganugerahkan gelar 'man of the match" kepada Shahar.

Termasuk laga kontra PSS, Shahar sudah bermain dua kali untuk Persija di Liga 1 2019. Selama dia di bawah mistar, belum ada gol yang bersarang di gawang skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Pada laga perdananya di Liga 1 Indonesia 2019, menghadapi Bali United di pekan ketiga, Shahar ditarik keluar di menit ke-78 karena cedera dan ketika itu skor masih 0-0.

Shahar lalu digantikan Andritany. Persija sendiri akhirnya takluk dengan skor 1-0 setelah Paulo Sergio mencetak gol di menit ke-82. 
 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar