Pelatih Persija menyoroti jadwal pertandingan Liga 1

id Julio Banuelos

Pelatih Persija menyoroti jadwal pertandingan Liga 1

Pelatih Persija, Julio Banuelos. ANTARA/HO Persija/am.

Mataram (ANTARA) -

"Sangat disayangkan karena bersamaan kita harus berbagi jadwal dengan timnas," kata Julio dalam keterangan resminya, Selasa.

Pelatih kebangsaan Spanyol itu membandingkan dengan kondisi yang terjadi di Eropa. Ketika tengah berlangsung pertandingan timnas, maka untuk sementara kompetisi liga dihentikan.

Namun, jika berkaca dengan di Indonesia kondisi itu berbanding terbalik. Klub dipaksakan bermain meski tengah berlangsung pertandingan timnas. Pada saat yang hampir bersamaan, Persija akan menghadapi Persipura dalam laga tunda di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9).

Meski begitu, ia menyadari bahwa setiap pemain pasti memiliki kebanggaan untuk membela timnas dan tidak bisa menghalang-halangi para pemainnya untuk mengharumkan nama bangsa.

"Di satu sisi juga suatu kebanggaan pemain ada di timnas," kata dia menambahkan.

Persija mengirimkan satu pemainnya untuk membela timnas yakni Andritany Ardhiyasa, kondisi itu membuat kekuatan Macan Kemayoran berkurang. Apalagi ditambah tiga pemain lainnya yakni Rohit Chand, Novri Setiawan, dan Ismed Sofyan yang juga absen.

Meski tak diperkuat empat pemain inti, pelatih Persija Julio Banuelos menegaskan bahwa anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur ketika menghadapi Persipura besok.

Persija juga mendapat suntikan kekuatan setelah kedatangan tiga pemain baru yakni Fachruddin, Joan Tomas, dan Xandao.