Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menerima Kontingen Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Mataram yang baru tiba dari perhelatan Festival Qasidah Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2021, dan berhasil meraih juara umum.

Dalam penerimaan itu, Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Mataram sekaligus sebagai Ketua Lasqi Kota Mataram Hj Kinnastri Mohan Roliskana di aula pendopo wali kota setempat, Sabtu.

Wali kota dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota kontingen Lasqi yang telah berjuang membela Kota Mataram dalam Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB, sehingga Kota Mataram berhasil meraih predikat juara umum.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi peserta untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang seni yang ditekuni sehingga mampu berkiprah di tingkat yang lebih
tinggi yaitu tingkat nasional," katanya.

Kontigen Lasqi Kota Mataram berhasil meraih juara umum Festival Qasidah Tingkat Provinsi NTB 2021 yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat, dengan meraih tujuh piala dari beberapa kategori lomba.

Di antaranya, juara I pada kategori pop religi remaja wanita, bintang vokalis remaja wanita dan pop religi remaja putra serta ketegori lainnya.

Menurut Wali Kota, kesuksesan kontingen Lasqi membawa harum nama Kota Mataram ini juga tidak lepas dari kerja keras para pelatih. Oleh karena itu, Wali Kota berpesan para pelatih terus memberikan bimbingan dan mendampingi anak didiknya sehingga kelak mereka mampu tampil dan memberikan yang terbaik.

Wali Kota juga berharap agar Lasqi Kota Mataram terus meningkatkan perannya sebagai mediator dalam mengkomunikasikan segala program-program pembangunan di Kota Mataram.

"Lasqi bisa menjadi salah satu jembatan informasi yang efektif untuk menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan bagi masyarakat Kota Mataram," katanya.

Selain itu, tambah wali kota, Lasqi diharapkan segera menyiapkan diri menjadi tuan rumah Lomba Bintang Vokal (BIVO) Lasqi tingkat Nasional yang akan diselenggarakan bulan November 2021.

"Harapan saya, semoga seluruh kontingen Lasqi Kota Mataram tetap menjaga kekompakan dan melakukan evaluasi untuk mencari kekurangan yang dimiliki, agar ke depan bisa diperbaiki," katanya menambahkan.

 

Pewarta : Nirkomala
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024