Sumbawa (ANTARA) - Warga Kabupaten Sumbawa digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-ari nya di belakang pusat pertokoan Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, Sabtu (6/11) sekitar pukul 16.30 WITA. 

Jasad bayi laki-laki tersebut ditemukan tepat di samping toko BOXI dan diperkirakan janin bayi tersebut berumur sekitar 6 sampai 7 bulan. 

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho SIK melalui Kasi Humas AKP Sumardi SSos di Sumbawa, Minggu, membenarkan penemuan bayi tersebut. Ia mengungkapkan bahwa bayi laki-laki tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga yaitu JP yang membeli minuman di sebuah kios dekat TKP.

"Saat itu JP pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil, saat itulah ia menemukan jasad bayi tanpa pembungkus apapun," kata Sumardi. 

Sumardi mengungkap, saat ditemukan jasad bayi tersebut tidak terbungkus apa-apa. 

Sontak saja saksi JP mengabarkan kepada temannya FM kalau dirinya melihat mayat bayi di belakang kamar mandi dan keduanya kembali ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Di lokasi mereka memastikan bahwa itu benar mayat bayi dan kemudian warga yang lain yang ikut menyaksikan akhirnya segera melaporkan kejadian tersebut untuk segera ditangani.

Polisi yang menerima laporan langsung meluncur ke TKP untuk melakukan identifikasi dan mengumpulkan data dan informasi.

Jasad bayi tersebut Langsung dibawa ke RSUD Sumbawa untuk dilakukan otopsi, dan saat ini kasus tersebut sedang dalam proses penanganan Mapolres Sumbawa untuk mengetahui Motif dan orang tua bayi.

Pewarta : Feri Mukmin Pertama
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024