Krui, Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung terus berupaya mengenalkan wisata maritim, salah satunya melalui World Surf League (WSL) Krui Pro 2022. "Kami dianugerahi alam yang indah berupa pantai salah satu destinasi selancar terbaik di dunia," kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Tanjung Setia, Minggu (12/6).

Ia menyebutkan pantai di Krui terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk berselancar. Ombak Pantai Tanjung Setia memiliki ketinggian antara 6-7 meter dan memiliki ombak yang panjang mencapai 200 meter. Selain itu, lanjutnya, ombak pantai di Krui unik karena arahnya tidak vertikal, tetapi dari kanan menuju kiri.

Menurutnya, ketinggian dan keunikan ombak di Pantai Krui membuat peselancar baik dari dalam maupun luar negeri berdatangan untuk berselancar. Agus menjelaskan efek domino dari gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2022, cukup banyak sehingga ekonomi di daerah setempat menggeliat.

Baca juga: Erick Thohir kirim mesin bordir untuk dukung UMKM Lampung Utara

Sebanyak 220 peselancar dari 17 negara yang telah mendaftar pada WSL Krui Pro 2022, yakni Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024