Lombok Timur, NTB (ANTARA) - Ribuan orang memadati Lapangan Nasional, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti doa bersama untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang dipimpin Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Lombok Timur, Senin.

Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, yang juga Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyampaikan sejumlah pesan kepada massa yang hadir, di antaranya kesiapan memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

"Kita saat ini ada di tahapan akhir pesta demokrasi. Kita doakan dan ikhtiarkan seluruh Ganjar-Mahfud dan Partai Perindo," ujarnya di hadapan ribuan massa yang hadir dalam doa bersama tersebut.

Baca juga: Terop kampanye TGB Ganjar-Mahfud di Selong Lotim roboh dihantam angin puting beliung
Baca juga: TGB ingatkan kader Perindo NTB kampanyekan agenda Ganjar-Mahfud

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini mengingatkan, untuk pemilu legislatif masyarakat harus kompak mencoblos Partai Perindo, partai dengan nomor urut 16.

"Semuanya kompak, ini jalan berikhtiar untuk jalan kebaikan bersama-sama untuk keluarga di NTB," ucapnya.

"Sampaikan kepada keluarga, tetangga, teman, dan arahan dari organisasi dilaksanakan secara bersama-sama, " sambungnya.

Kepada massa yang hadir dan keluarga besar Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI), TGB meminta untuk menjaga kedamaian dan keamanan daerah.

"Tempuh dengan jalan yang baik (pesta demokrasi). Ajak sahabat dan keluarga dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini mengajak, semuanya datang pada 14 Februari ke TPS masing-masing.

"Mari mengawal pemilu untuk jujur dan adil," katanya.

Sekretaris DPW Partai Perindo NTB M Nashib Ikroman mengatakan, acara doa bersama yang digelar oleh DPW Partai Perindo ini melibatkan ribuan orang.

"Doa bersama untuk keselamatan dan keamanan negeri menjelang pemilu legislatif dan pilpres," ujarnya.

Acara ini, sambung Achiev panggilan akrabnya, sekaligus mendoakan paslon Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. Setelah perjalanan panjang berkampanye, paslon nomor urut 3 ini akan menghadapi masa tenang.

"Sesuai dengan arahan beliau (TGB) semua diminta kompak, utuh, bersatu, " sambungnya.

Baca juga: TGB minta Pemilu 2024 jangan jadi ajang saling mengumpat
Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud sentil hasil survei Prabowo-Gibran di atas 50 persen

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Mataram Zammatur Rahili mengatakan, doa bersama yang dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur juga dihadiri pengurus DPD maupun calon legislatif (caleg) DPRD kabupaten, provinsi, dan DPR RI.

"Kami dari Mataram tadi ada yang naik bus dan kendaraan pribadi," katanya.

Jem sapaan akrabnya menambahkan, acara pengajian bersama TGB dan doa bersama ini sekaligus menguatkan konsolidasi seluruh jajaran Partai Perindo dan pendukung Ganjar-Mahfud.

Pantauan di Lapangan Nasional, Selong lapangan dipenuhi oleh masyarakat. Mereka membawa atribut Partai Perindo dengan menggunakan baju bertuliskan dukungan Ganjar-Mahfud.

Tampak di panggung acara Ketua DPW Partai Perindo NTB H Khairul Rizal, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Hj Sitti Rohmi Djalilah, dan Ketua DPD Partai Perindo se Pulau Lombok beserta para pengurus.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024