Denpasar (ANTARA) -

Menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10, PLN UID Bali memastikan kesiapan kelistrikan andal selama kegiatan internasional yang diselenggarakan di kawasan Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei 2024.

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto di Denpasar, Jumat mengatakan selama berlangsungnya kegiatan internasional WWF 2024 tersebut pasokan listrik di Bali aman dan terkendali.

"Selama perhelatan WWF 2024 kami telah menyiagakan petugas dan pasokan daya listrik pasti aman terkendali," katanya.

Selain itu, kata Adi, pihaknya mengingatkan masyarakat Bali untuk menjauh dari area jaringan listrik PLN saat menerbangkan layang-layang. Setiap musim layang-layang, sering terjadi gangguan pada jaringan listrik yang dapat berakibat fatal.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya bermain layang-layang di area jaringan listrik,” ucapnya.

Baca juga: PLN optimalkan infrastruktur kelistrikan selama WWF
Baca juga: Polres NTB perketat pengamanan Bandara Lombok jelang WWF
Baca juga: Polda NTB terjunkan 300 personel dukung pengamanan WWF

Selain itu, Adi Priyanto menjelaskan bahwa PLN UID Bali secara rutin melakukan pemeliharaan di beberapa gardu untuk memastikan suplai listrik ke lokasi yang akan dikunjungi para delegasi.

Ia juga memastikan bahwa keandalan listrik selama event internasional WWF ke-10 akan terjamin “tanpa kedip”. “Untuk kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), kami telah mempersiapkannya secara matang demi kelancaran event internasional ini,” katanya.


Pewarta : Antara NTB
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024