Mataram (ANTARA) - Jajaran Pengurus Daerah (PD) organisasi Nahdhatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) dan Pengurus Cabang NWDI se Kabupaten Lombok Timur mendukung mantan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati Sumbawa Barat Musyafirin maju menjadi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada NTB 2024.

Sedangkan untuk Pilkada Lombok Timur PD dan PCNWDI se Lombok Timur bersepakat mengusung anggota DPR RI HM Syamsul Luthfi sebagai calon bupati dan anggota DPRD NTB H.Abdul Wahid sebagai calon wakil bupati Lombok Timur (Luthfi - Wahid)

Ketua forum pengurus cabang NWDI se Lombok Timur Akhbar Maazi di Mataram, Selasa mengatakan berdasarkan hasil serapan dari arus bawah menghendaki Hj.Sitti Rohmi Djalillah harus maju menjadi orang nomor satu di NTB dan berpasangan dengan Musyafirin.

"Pengurus organisasi diminta untuk mulai memanaskan mesin organisasi untuk mendukung dan mensosialisasikan pasangan Rohmi - Firin dalam Pilkada gubernur NTB dan pasangan Luthfi - Wahid sebagai calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur," katanya.

Baca juga: NWDI: 98 persen jamaah ingin Rohmi maju jadi Gubernur NTB

Ia mengingatkan kepada semua jajaran pengurus organisasi NWDI dari tingkat PD, PC hingga pengurus ranting untuk mensosialisasikan kepada seluruh jamaah terhadap pasangan Rohmi-Firin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB dan Luthfi-Wahid untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur.

"Sesuai dengan aspirasi dari jamaah dan masyarakat, dukungan kami pada Pilkada mendatang telah kami sepakati Rohmi-Firin untuk NTB dan Luthfi-Wahid untuk Lombok Timur," katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh jajaran pengurus organisasi untuk mulai mensosialisasikan pasangan tersebut kepada seluruh masyarakat terutama kepada semua jamaah NWDI dengan tujuan untuk meningkatkan elektabilitas kedua pasangan tersebut.

"Sosialisasi itu menjadi penting, karena selama ini jamaah dan masyarakat banyak dibingungkan oleh informasi yang beredar di media sosial," katanya.

Baca juga: PDIP dukung duet Rohmi-Musyaifirin maju Pilgub NTB 2024

Sementara itu pengurus cabang NWDI Kecamatan Sikur H.Mahrup mengaku lega dengan adanya kesepakatan PD dan PCNWDI atas dukungan calon gubernur dan wakil gubernur NTB dan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur yakni Rohmi - Firin dan Luthfi - Wahid.

"Selama ini kami dan jamaah dibingungkan oleh informasi yang beredar di media sosial tentang siapa yang akan diusung pada Pilkada 2204 mendatang," katanya.

Ia mengatakan momentum Pilkada gubernur NTB 2024 akan menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya seorang perempuan akan tampil sebagai calon gubernur.

"Saya yakin semua perempuan di NTB ini akan bangga dengan tampil Ummi Rohmi ini, semoga bermuara pada sebagian besar perempuan di NTB ini memilih Rohmi Djalillah pada tanggal 27 November 2024 mendatang," katanya.


Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024