Lom (ANTARA) - Jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 10 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di tanah air setelah diterbangkan langsung dari Arab Saudi menuju Bandara Lombok.

"Jamaah haji kloter 10 ini berasal dari Kabupaten Lombok Timur," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, Sabtu.

Kedatangan jamaah haji kloter 10 yang berjumlah 393 orang ini, menambah jumlah jamaah haji asal NTB yang telah tiba di tanah air.

"Jumlah jamaah haji yang telah tiba itu itu 3.928 dari total jamaah haji NTB 4.837 orang," katanya.

Jamaah haji NTB tersebut terbagi menjadi 13 kloter utuh maupun campuran dan mereka dipulangkan sejak tanggal 22 Juni hingga 9 Juli 2024 setelah selesai melaksanakan rukun haji di Tanah Suci Makkah.

Setiba di tanah air jamaah haji akan langsung diangkut dari Bandara Lombok menuju Asrama Debarkasi Lombok Mataram, guna mengikuti prosesi penerimaan untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga masing-masing.

"Keluarga jamaah haji yang berasal dari pulau Lombok, dapat langsung menjemput di Asrama Haji dengan ketentuan maksimal 2 orang," katanya.
 

Sementara itu, untuk keluarga jamaah haji yang berasal dari pulau Sumbawa, diberikan fasilitas penginapan di asrama.

"Dan keesokan harinya akan diantar menggunakan armada bus ke daerah masing-masing," katanya.

Sementara itu, jamaah haji asal NTB yang telah tiba di tanah air sebelumnya di antaranya jamaah haji kloter 1 Kota Mataram, kloter 2 Kabupaten Lombok Tengah, kloter 3 Kabupaten Lombok Barat, kloter 4 Kabupaten Lombok Timur dan kloter 5 Kabupaten Lombok Tengah, jamaah haji kloter 6 atau campuran (Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat dan Kabupaten Lombok Timur).

Jamaah haji kloter 7 atau campuran  Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, jamaah haji kloter 8 asal Kota Bima, Jamaah haji kloter 9 ini berasal dari Lombok Tengah dan Lombok Barat.
 


Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024