Mataram (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan tetap mengusung Hj Sitti Rohmi Djalilah dan H Musyafirin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27 Nopember 2024.

Ketua DPW PPP NTB, Muzihir mengaku meski belum diumumkan secara resmi oleh DPP, namun pilihan terhadap pasangan tersebut tidak akan berubah sampai pendaftaran ke KPU pada 27 Agustus mendatang.

"Insya Allah, kalau berubah nggak akan mungkin," ujarnya melalui telepon dari Mataram, Senin.

Ia mengatakan pengumuman nama Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB oleh PPP hanya tinggal menunggu proses final di DPP di Jakarta. Oleh karena itu, dirinya berharap semua pihak tetap bersabar.

"Tunggu masih berproses," katanya singkat.

Sebelumnya, bakal calon gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengklaim sudah mendapatkan restu dari PPP untuk maju di Pilkada gubernur dan wakil gubernur NTB.

"Alhamdulillah, insya Allah PPP sudah bergabung," kata Ummi Rohmi sapaan akrab Sitti Rohmi Djalilah di kediamannya di Lombok Timur.

Ummi Rohmi mengaku masuknya PPP dalam koalisi Rohmi-Firin, secara otomatis jumlah kursi di legislatif sebagai syarat pencalonan cukup, bahkan lebih.

"Jadi lengkap ya, kalau koalisi partai. Ada PDI Perjuangan (4 kursi), Perindo (3 kursi), dan PPP (7 kursi)," ujarnya.

Baca juga: GP Ansor mendukung kader maju Pilkada 2024
Baca juga: Babak akhir KASN menjelang Pilkada Serentak 2024

Meski secara partai koalisi sudah cukup, Ummi Rohmi menyatakan bahwa tidak akan menutup mata terhadap partai-partai lain yang ingin bergabung dan berjuang bersamanya di Pilkada NTB.

"Kalau di luar tiga partai itu nanti kita lihat progres-nya seperti apa. Karena segala kemungkinan itu pasti ada," ucap Rohmi.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 ini, menyatakan sangat optimistis menatap Pilkada NTB meski hanya dengan dukungan tiga partai tersebut.

"Insya Allah lancar jaya," katanya.



 

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024