Berlin (ANTARA) -
Pendukung timnas Prancis mengharapkan Les Bleus bermain tenang kalah melawan Spanyol dalam semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Rabu dinihari WIB nanti, sehingga bisa menjinakkan tim Matador.
 
"Sabar dan cerdik membaca permainan, menurut saya adalah kunci untuk mengalahkan Spanyol,” kata Gabriel kepada ANTARA di Berlin, Selasa (9/7).

Dia menyebut Spanyol lawan yang tangguh yang terbukti dari statusnya yang selalu menang selama  Piala Eropa 2024 sejauh ini.

Dalam fase grup, Lameni Yamal dan kawan-kawan mengalahkan Kroasia 3-0, Italia 1-0, dan Albania 1-0. Lalu mengalahkan Georgia 4-1 dalam 16 besar, dan menyingkirkan tuan rumah Jerman dalam  perempat final dengan 2-1.

"Mereka tak bisa dihentikan, jadi Prancis harus cerdik mencari cara menghentikan laju Spanyol. Saya tidak sabar untuk menyaksikan jalannya laga,” kata Gabriel.

Baca juga: Piala Eropa 2024: Belanda tantang Inggris dalam semifinal setelah singkirkan Turki
Baca juga: Piala Eropa 2024: Tim Inggris ke semifinal setelah singkirkan Swiss

Prancis tampil tidak sebagus Spanyol meski belum terkalahkan. Spanyol mengalahkan Austria 1-0, 0-0 melawan Belanda, imbang 1-1 dengan Polandia, dan menang tipis 1-0 melawan Belgia. Pada perempat final, Prancis menang 5-3 lewat adu penalti melawan Portugal.

“Kami memang tampil kurang meyakinkan dan orang-orang menjagokan Spanyol. Tapi, kami adalah mantan juara dunia, jangan remehkan kami,” kata Julius.

 

Pewarta : Citra Listya Rini
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024