Jakarta (ANTARA) - PermataBank bekerja sama dengan penyedia layanan fertilitas Morula IVF Indonesia membantu pasangan yang ingin merencanakan program kehamilan namun terkendala biaya melalui dihadirkannya Program PermataKTA iB Multiguna.
 

“Kemitraan ini karena sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan solusi finansial yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya fasilitas PermataKTA iB Multiguna, kami berharap dapat membantu nasabah untuk mewujudkan berbagai rencana dan impian mereka,” kata Direktur Keuangan dan Unit Usaha Syariah PermataBank Rudy Basyir Ahmad dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Dalam acara penandatanganan perjanjian kedua belah pihak di Jakarta pada Rabu (17/7), Rudy menuturkan data dari Kementerian Kesehatan Indonesia menunjukkan bahwa sekitar 10 sampai 15 persen pasangan di Indonesia mengalami masalah infertilitas.

Hal tersebut menyatakan ada jutaan pasangan di seluruh negeri yang memerlukan bantuan medis untuk mencapai kehamilan, salah satunya dengan bayi tabung yang peminatnya terus meningkat.

Adanya permasalahan tersebut menjadi latar belakang dibuatnya Program PermataKTA iB Multiguna, yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pasangan suami istri yang sedang berikhtiar untuk mewujudkan impian mendapatkan buah hati sesuai prinsip syariah.

Ia menjelaskan, lewat program itu nasabah dapat mengajukan pembiayaan dengan akad Ijarah (pembiayaan dengan menggunakan konsep kontrak sewa upah antar dua pihak yang telah ditetapkan), margin yang kompetitif, proses dan syarat yang mudah, dengan tenor mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Managing Director Morula IVF Indonesia Sonny Adi Nugroho menambahkan, kerja sama itu selaras dengan cita-cita pihaknya untuk membangun layanan kesehatan fertilitas terpadu dengan jangkauan luas di Indonesia.

Baca juga: BI NTB dan PLN manfaatkan limbah operasional jadi bahan bakar PLTU
Baca juga: Bank Muamalat jajaki kerja sama LPHU PP Muhammadiyah

Sonny menyatakan berkomitmen dalam memberikan pelayanan berkualitas, inovasi teknologi terkini, dan memberikan harapan kepada pasangan yang mengalami kesulitan dalam fertilisasi alami.

“Dengan dukungan dari PermataBank diharapkan dapat menjadi solusi bagi pasangan pejuang dua garis yang ingin melakukan program bayi tabung dalam pembiayaan tanpa perlu menunggu, di mana dalam prosesnya juga berpacu dengan waktu (menghindari kehamilan di usia tua),” katanya.


Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024