Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar festival ekonomi kreatif musik indie untuk mengembangkan potensi musisi lokal di daerah setempat.

"Festival musik indie merupakan wadah bagi musisi mengekspresikan kemampuan mereka," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lalu Sungkul, di Lombok Tengah, Senin.

Ia mengatakan pendaftaran festival musik indie ini dibuka 5-31 Agustus 2024, dan proses seleksi serta grand final dilakukan pada September 2024.

"Pendaftaran festival musik ini gratis," katanya.

Baca juga: Saat indie menjadi arus utama, bagaimana dengan musik rock?

Oleh karena itu, ia berharap kepada para pemuda atau pemudi yang memiliki bakat bermain musik, bisa mendaftarkan grup band dengan melampirkan daftar lagu ciptaan yang akan dibawa saat proses seleksi.

"Lokasi grand final dipusatkan di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah," katanya pula.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kreativitas anak-anak muda agar melakukan hal yang positif.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menunjukkan kemampuan musisi Lombok Tengah memiliki kemampuan dengan musisi lainnya.

"Ini menjadi wadah untuk mengembangkan potensi musisi di Lombok Tengah," katanya lagi.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat maupun para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Melalui festival ini bisa mendukung pergerakan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lombok Tengah," katanya pula.


Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024