Medan (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jawa Timur Alim Suseno meminta anak-anak asuhnya untuk tampil mati-matian ketika menghadapi Jawa Barat pada partai final PON Aceh Sumut 2024 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9) pukul 16.00 WIB.

Berbicara setelah pertandingan semifinal kontra DKI Jakarta, Rabu, Alim Suseno mengatakan Medi Yoku serta kolega perlu berjuang semaksimal mungkin pada partai final. Alim menambahkan dirinya berharap agar para pemainnya bisa tampil tanpa beban dan memberikan performa terbaik mereka di lapangan.

"Kemarin kita melawan Jabar kalah, tapi di final ini kita harus berusaha semaksimal mungkin. Karena tidak ada pilihan, mau juara dua atau juara satu. Harapan saya, besok bermain maksimal dan tidak ada beban," tegas Alim.

Diketahui pada babak penyisihan Pool AB, Jawa Timur harus mengakui keunggulan Jawa Barat dengan skor telak 0-3 (10-25, 22-25 dan 18-25). Sejauh ini, tim putri Jatim tercatat sudah melalui enam pertandingan dan selain kekalahan dari Jabat, mereka mampu mengamankan kemenangan atas Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

Baca juga: Hasil Bola Voli indoor PON XXI Aceh-Sumut 2024
Baca juga: Ketum PBVSI sebut persiapan Indonesia sudah 95 persen

Dirinya menambahkan, jika kini tim putri Jawa Timur mendapatkan kekuatan tambahan dengan kehadiran pemain klub Korea Selatan Red Sparks Megawati Hangestri Pertiwi. Meski kehadiran Megawati menambah kepercayaan diri kepada skuad Jatim, Alim menilai masih ada kekurangan dari anak-anak asuhnya yang perlu untuk dievaluasi.

"Alhamdulillah, kehadiran Megawati membawa dampak positif. Teman-temannya jadi lebih pede. Kekurangan selalu ada, masih ada kesalahan-kesalahan sendiri dalam pertandingan," jelas Alim.

 

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024