Mataram (ANTARA) - Kejuaraan Nasional Antar Dojo bertajuk Mandalika Shorinji Kempo Championship digelar di GOR Tastura Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 8-11 Oktober 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Akbar Maulana mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah dan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Pengurus Kabupaten Lombok Tengah.

"Ajang akbar Kejurnas Antar Dojo Mandalika Shorinji Kempo Championship akan digelar pada tanggal 8-11 Oktober 2024 di GOR Tastura Lombok Tengah," ujarnya melalui keterangan tertulis di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan Kejurnas Antar Dojo Mandalika Shorinji Kempo Championship adalah ajang akbar pertama yang diselenggarakan di Lombok Tengah dan NTB.

"Jadi kami sangat berharap dukungan positif dari masyarakat dan pemerintah daerah yang juga selaras dengan program membangun 'sport tourism' di wilayah Lombok Tengah khususnya dan NTB secara menyeluruh," terang Muhammad Akbar Maulana.

Sementara Wakil Ketua Umum I Perkemi NTB I Ketut Sudira menyampaikan dalam kegiatan ini, Perkemi NTB menyambut dan mendukung semangat para Kenshi muda untuk berprestasi, dengan menjalankan fungsi supervisi dan monitoring bersama Panpel dan Pengurus Kabupaten Lombok Tengah.

Perkemi NTB juga sukses mengukir hasil gemilang menjadi juara umum pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan perolehan medali 4 emas, 1 perak, 3 perunggu berkat kerja keras dan dukungan KONI NTB, tim pelatih dan para Kenshi Senior, para atlet serta dukungan moril dan doa dari masyarakat NTB.

Sekretaris Perkemi NTB Roli Apriyansyah mengatakan selain dapat dijadikan sebagai salah satu ajang pencarian bakat muda dalam rangka persiapan PON XXII NTB-NTT 2028.

"Diharapkan juga ajang ini menjadi wadah bagi para calon atlet maupun atlet yang belum berhasil lolos PON untuk dapat merasakan atmosfer turnamen skala nasional," katanya.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024