Mataram (ANTARA) - Pedagang di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mulai menjual foto pigura pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024.

Seorang pedagang foto pigura di Kota Mataram, Made Subrata, mengaku mendatangkan foto pigura Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Surabaya, Jawa Timur.

"Kita ambil barangnya dari Surabaya, Jawa Timur untuk jual lagi di sini (Mataram)," ujar Made saat ditemui di tokonya di kawasan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu.

Pria yang sudah berjualan sejak 1982 ini mengatakan mulai menjual foto pigura Presiden dan Wakil Presiden sejak Presiden ke-7 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Made mengaku setiap foto pigura dijualnya dengan harga yang bervariasi tergantung ukurannya.

Baca juga: Gerindra: Susunan kabinet Prabowo difinalisasi sebelum pelantikan

Foto pigura berukuran sedang dijual Rp35 ribu, ukuran besar Rp50 ribu. Sedangkan yang hanya foto saja dijual Rp15 ribu.

Selain itu, dia mengaku menjual foto pigura Presiden dan Wakil Presiden sifatnya musiman atau menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden atau setiap lima tahun sekali.

"Kalau jualan biasanya saat menjelang pelantikan. Dan biasanya mendekati pelantikan penjalan baru ramai," katanya.

Prabowo-Gibran resmi terpilih sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 hasil pemilu 2024. Mulai 20 Oktober mendatang foto mereka bakal terpajang di berbagai gedung perkantoran hingga sekolah.

Baca juga: Rapat terakhir Menhan Prabowo di DPR RI sebelum jadi Presiden

Pewarta : Nur Imansyah, I Gede Sutrawan dan Ryu Adi (PKL Unr
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024