Lokakarya foto dan penulisan ficer Astra-Antara di Lombok

id lomba foto astra,lomba tulisan astra,lomba astra 2024,lokakarya fotografi,astra internasional

Lokakarya foto dan penulisan ficer Astra-Antara di Lombok

Penerima Apresiasi SATU Indonesia Award Provinsi NTB 2017 Nur Rahmi Yanti (kanan) menceritakan kisah inspiratifnya membangun usaha olahan sorgum dalam acara roadshow Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024 di Hotel Prime Park, Mataram, Kamis (3/10/2024). (ANTARA/Ahmad Subaidi)

Mataram (ANTARA) - PT Astra Internasional Tbk dan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara berkolaborasi memberikan pemahaman fotografi, penulisan, dan bincang inspiratif kepada pewarta maupun masyarakat umum di Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Prime Park, Kota Mataram, pada 3 Oktober 2024 itu merupakan bagian dari gelar promosi atau roadshow Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2024.

"Astra hadir di Lombok dalam rangka sosialisasi Lomba Foto Astra dan Pewarta Astra 2024," kata Dept-Head Regional Office Astra Internasional Mataram, Regina di Mataram, Kamis.

Lomba Foto Astra diadakan rutin tiap tahunnya mulai dari tahun 2009, sedangkan untuk Lomba Pewarta Astra dimulai sejak tahun 2015. Acara itu juga dilengkapi dengan lokakarya fotografi dan bincang inspiratif yang bertajuk Bersama, Berkarya, dan Berkelanjutan.

Sebanyak 90 orang peserta yang sudah terdaftar hadir dalam acara tersebut dari berbagai kalangan mahasiswa, wartawan, dan masyarakat umum.

Lomba Foto Astra bertujuan supaya bisa mengabadikan kegiatan dari seluruh masyarakat Indonesia yang menggambarkan tema Bersama, Berkarya, Berkelanjutan.

Sedangkan untuk Lomba Pewarta Astra ditujukan guna menceritakan kisah-kisah inspiratif dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 ataupun bisa menuliskan tentang 29 desa sejahtera Astra.

Acara berlangsung dengan lancar dan menyenangkan bagi para peserta yang hadir karena diselingi oleh hiburan berupa pertunjukan seni musik bergenre akustik.

Salah satu peserta lokakarya itu bernama Yunda mengapresiasi materi yang disampaikan oleh para narasumber karena memberikan wawasan dan pemahaman yang luas kepada setiap peserta.

“Saya bersyukur hadir di acara itu karena tidak hanya penyampaian materi dari para narasumber juga ada kisah kisah inspiratif yang diberikan, sehingga membuat kami semakin bersemangat untuk melakukan hal-hal positif dan sebagainya," pungkas Yunda.