Mataram (ANTARA) - Tiga calon bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) di Pilgub NTB 2024.

Ketiga calon bupati tersebut, yakni Fud Syaifuddin, Nur Yasin, dan Ahmad Salim. Mereka tegas menyatakan bahwa Zul-Uhel adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di NTB.

Diketahui, Fud Syaifuddin adalah wakil bupati Sumbawa Barat periode 2016-2024. Ia merupakan pasangan dari Musyafirin, bupati Sumbawa Barat yang kini menjadi pesaing Zul-Uhel sebagai calon wakil gubernur NTB.

Ia menyatakan dukungannya terhadap Zul-Uhel karena pasangan ini sudah teruji kepemimpinannya, terutama soal meningkatkan sumber daya manusia di NTB, dengan program beasiswa.

"Segala daya upaya yang dilakukannya untuk meningkatkan sumber daya manusia NTB sangat luar biasa. Terbukti banyak anak-anak yang membawa NTB mendunia, dan ini fakta tak terbantahkan," katanya.

Baca juga: Banyak suara swing voters beralih ke Zul-Uhel di Pilkada NTB

Untuk itu, Fud mengajak warga NTB untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB Zul-Uhel nomor urut 02.

"Ayo kita ramai-ramai mendukung Zul-Uhel di Pilkada NTB, insya Allah takdir akan menentukan kita dan akan membangun NTB lebih gemilang bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Salim merupakan tokoh Kabupaten Sumbawa Barat yang berpasangan dengan Muhammad Nasir di Pilbup Sumbawa Barat.

Menurutnya, Zulkieflimansyah merupakan sosok yang rekam jejak dan kemampuannya sudah tak diragukan lagi.

"Ini yang maju di NTB, 'gajah-gajah' semua, tapi bagi saya pilih gajah yang berpengalaman," ucapnya.

Baca juga: PKS: Zul-Uhel bisa membalikkan situasi Pilkada NTB

Pertimbangan menjatuhkan pilihan, lanjut Salim, karena rekam jejak dan kemampuan Zulkieflimansyah yang sudah terbukti Ketika menjabat sebagai Gubernur NTB pada periode pertama.

"Silahkan kita menilai rekam jejak, kita menilai kemampuan selama ini, jadi kalau dari saya jangan ragu untuk mengambil sikap untuk dukung Zul-Uhel," katanya.

Ada pun Nur Yasin merupakan calon bupati yang maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Ia mencetak sejarah dengan menjadi calon bupati pertama yang mendaftar secara independen di Sumbawa Barat.

Baca juga: Zul-Uhel tanggapi santai survei menempatkan di urutan bawah Pilkada NTB 2024

Sama seperti Fud dan Salim, Yasin juga menegaskan dukungannya terhadap Zul-Uhel. Alasannya, Zulkieflimansyah sudah terbukti berhasil menjadikan NTB maju dan gemilang.

"Pengalaman membuktikan NTB ini maju, lihat lah sumber daya manusianya, program beasiswa sudah cukup luar biasa. Harusnya masyarakat NTB mempertimbangkan Zul-Uhel. Saya all out mendukung," tegasnya.

Baca juga: Paslon Zul-Uhel menyapa warga pesisirdi masa kampanye Pilkada NTB 2024

Pewarta : Awaludin
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024