BENITEZ JADI PELATIH INTER MILAN

id


Milan (ANTARA/Reuters) - Rafa Benitez hari Kamis ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan, dengan tugas berat menyamai keberhasilan merebut tiga gelar (trebel) musim lalu di bawah Jose Mourinho.

Pelatih asal Spanyol, Benitez, yang pekan lalu mengakhiri jabatan enam tahun sebagai pelatih Liverpool, menandatangani perjanjian dua tahun dengan juara Eropa, juara Liga Utama Italia, dan juara Piala Italia.

"Inter menyambut baik Rafael Benitez," kata klub itu dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa pelatih tersebut akan mengadakan konferensi pers hari Selasa.

Mourinho mundur untuk menjadi pelatih Real Madrid segera setelah Inter Milan meraih gelar Liga Champions bulan lalu.

Inter bertindak cepat untuk mengikat Benitez, yang memenangi Liga Champions bersama Liverpool tahun 2005 dan mencapai final di tahun 2007.

Presiden Klub, Massimo Moratti, pertama kali membidik pelatih Inggris, Fabio Capello, tetapi saat pelatih asal Italia itu memutuskan untuk tetap sebagai pelatih Inggris hingga 2012, perhatiannya beralih kepada Benitez saat ia meninggalkan Liverpool.

Pelatih asal Spanyol berusia 50 tahun itu tahu banyak tentang Serie A, dengan melakukan pertandingan-pertandingan tanda tingkat Eropa bersama Liverpool dan menghadapi saingan Inter, yakni AC Milan, di dua pertandingan final Liga Champions.(*)