CANON LUNCURKAN LASERSHOT LBP6200D

id



Jakarta (ANTARA) – Canon kembali menambah jajaran printer lasernya dengan meluncurkan seri desktop monochrome laser printer terbaru, LaserShot LBP6200D.

Printer itu mencetak dokumen dengan kecepatan 25ppm. Sangat cocok memenuhi kebutuhan cetak di industri SOHO (Small Office Home Office) maupun instansi berskala menengah yang menuntut kecepatan cetak dari sebuah printer.

Proses konversi data untuk pencetakan pada printer laser umumnya menggunakan prosesor dan memori yang ada di printer. Pada proses pencetakan tidak jarang membuat kinerja printer laser menurun.

Canon LBP6200d menghadirkan teknologi Driver CAPT 3.0 yang mengambil alih proses konversi data pencetakan dari printer ke computer. Dilengkapi dengan Hi-SCoA (Hi-Smart Compression Architecture) yang mengompres data siap cetak sebelum dikirim ke printer.

Dengan kedua teknologi tersebut kerja printer laser Canon menjadi lebih ringan dan menjamin waktu respon cetak yang lebih cepat.

Printer ini mencetak di kertas A4 dengan kecepatan 25ppm. Dilengkapi teknologi On-Demand Fixing Canon, hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk warming up dan siap digunakan. Selain itu, printer ini juga responsif dan hanya membutuhkan waktu 6 detik guna mendapatkan cetakan pertama.

Berkat resolusi cetak hingga 2400 x 600 dpi  dan teknologi Automatic Image Refinement hasil cetak dokumen teks lebih tajam dan gambar grafik yang jelas. Penggunaan LBP6200D memang bertujuan untuk peningkatkan produktivitas kerja.

Dengan All-in-One cartridge yang menggabungkan toner dan drum menjadikan penggantian toner cartridge dapat dilakukan dalam hitungan detik. Selain menghemat waktu, proses perawatan juga menjadi lebih mudah. Canon LBP6200D menggunakan toner tipe EP-326 dengan kapasitas cetak sampai dengan 2.600 lembar (5% coverage)

"Meskipun berbentuk ramping LBP6200D memiliki fitur pencetakan dua sisi otomatis yang tidak hanya bertujuan untuk menghemat penggunaan kertas tapi juga meminimalkan biaya operasional. Konsumsi daya pada LBP6200D hanya 1,4 watt pada status sleep mode, hal ini sejalan dengan komitmen Canon untuk ikut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan," ujar Merry Harun, Director PT Datascrip, Canon Division, dalam siaran pers.

LBP6200D hanya menghabiskan 0.7kWh/W sehingga produk ini memperoleh sertifikasi Energy Star karena dianggap mampu meredam pemakaian listrik

Fitur unggulan dari LBP6200D :

• 25ppm (page per menit) kecepatan pencetakan A4
•      6 detik FCOT (First Copy Out Time)
•      Pencetakan dua sisi otomatis (auto duplex)
•      Proses pengoperasian yang cepat
•      Compact, desain streamline
•      Energi yang efisien, 1,4 watt (sleep mode)

Datascrip selaku distributor Canon Laser Printer fungsi tunggal di Indonesia memasarkan LBP6200D ini dengan harga Rp2.325.000. Toner EP-326 (2,100 halaman, 5% coverage) Rp700.000. (*)