NOKIA KENALKAN PONSEL CHANGCUTERS X2-01

id


Jakarta (ANTARA) - Bila Anda penggemar The Changcuters, Nokia X2-01 cocok untuk Anda miliki karena ponsel yang dikenalkan Nokia di Plaza Bapindo Jakarta hari ini itu menyediakan banyak aplikasi berbau grup band asal Bandung itu.

Lalu apa saja fitur yang ditawarkan? Sebut saja Changcut Chat yang menjanjikan Anda bisa chating (mengobrol online) dengan personel Changcuters, kemudian Changcut Games yang memungkinkan penggemar mengubah gaya fashion The Changcuters.

Dengan Changcut Games, Anda bisa mengubah gaya rambut, pakaian, sepatu, bahkan asesoris personel The Changcuters. Bukan itu saja di dalam ponsel juga tersedia lagu terbaru Changcuters "The Parampampam".

"Gimama ngga hebat, albumnya belum keluar tapi lagunya sudah ada," kata Tria sang vokalis mengomentari aplikasi tersebut disela peluncuran X2-01 (1/2).

Masih seputar games, Nokia juga bekerjasama dengan Gameloft untuk memberikan game-game pilihan seperti Guitar Rock Tour 2, Real Football 11 dan Bubble Bash 2. Semua aplikasi itu dapat diunduh secara gratis di layanan Ovi Store Nokia.

Mengapa harus The Changcuters yang juga pada kesempatan itu ditujuk sebagai Duta Nokia? Menurut Andrea Facchini, Marketing Director Nokia, The Changcuters memiliki penggemar yang sebagian besar anak muda dan itu sejalan dengan Nokia X2-01 yang ditujukan pasar serupa.

"Musik adalah bagian hidup yang tidak bisa dilepaskan dari anak muda dan The Changcuters bagian dari itu," ujar Facchini yang merupakan fans berat klub sepak bola Italia Inter Milan.

Namun yang sungguh disayangkan aplikasi menarik itu belum bisa diunduh di ponsel Nokia lainnya termasuk yang masih mutakhir Nokia N8 atau ponsel laris manis Nokia C3.

"Saat ini aplikasi itu hanya untuk Nokia X2-01," ujar Anvid Erdian, Product Manager.

Nokia X2-01 adalah ponsel keluaran terbaru Nokia series X ketika diluncurkan pada Desember. Ponsel itu memang tangguh untuk pasar low-end karena dijejalkan berbagai fitur musik, Internet dan jejaring sosial, saat ini ponsel itu dijual di pasar ritel Indonesia seharga 1 juta rupiah.

Ketika ditanya tentang komputer tablet Nokia berbasis OS Meego, Anvid mengatakan, "Itu tergantung Stephen Elop," ujarnya,

Stephen Elop adalah mantan senior eksekutif Microsoft yang menggantikan posisi Olli-Pekka Kallasvuo sebagai CEO Nokia.(*)