FACEBOOK LUNCURKAN LAMA KHUSUS WARTAWAN

id



Washington (ANTARA) - Facebook, Selasa, meluncurkan laman sumber media untuk membantu jurnalis menggunakan jejaring sosial tersebut sebagai alat untuk membuat laporan dan berhubungan lebih baik dengan audiens mereka.

Halaman "Journalist on Facebook" ditujukan menjadi "sumber tanpa batas terhadap meningkatnya jumlah reporter yang menggunakan Facebook untuk menemukan sumber, berinteraksi dengan pembaca, dan mendalami berita," kata Justin Osofsky, Direktur Kemitraan Media Facebook dalam satu posting blognya.

"Halaman itu akan memberi para jurnalis praktik terbaik untuk memadukan produk terbaru Facebook dengan kinerja mereka dan berhubungan dengan audiens Facebook yang jumlahnya lebih dari 500 juta orang," kata Osofsky seperti dikutip AFP

Facebook sudah bekerjasama dengan para jurnalis sejak awal 2010 untuk membantu membuat konten mereka lebih memasyarakat. Osofsky mengatakan rata-rata organisasi media telah merujuk trefik kunjungan ke Facebook yang naik lebih dari 300 persen sejak mereka nempel ke Facebook.

Facebook juga mengatakan mereka meluncurkan program "Facebook Journalism Meetup" dengan workshop bertema bagaimana menggunakan Facebook sebagai alat pemberitaan.

Perusahan ini juga mengatakan workshop pertama akan diadakan 27 April di markas Facebook di Palo Alto, California.  Hanya dalam beberapa jam, halaman "Journalist on Facebook" sudah meraih hampir 2.300 penyuka.

Di antara mereka yang berteman adalah pembaca berita CBS Katie Couric, pembaca berita sore ABC Diane Sawyer dan pemandu acara bincang-bincang ABC Sunday, Christiane Amanpour yang sebelumnya kru CNN. (*)