GTRA Summit jadi agenda pertama kunker presiden

id Presiden joko widodo,kunker presiden wakatobi,gtra summit 2022

GTRA Summit jadi agenda pertama kunker presiden

Presiden Joko Widodo hendak menaiki pesawat ATR di Pangkalan TNI AU Halueleo untuk bertolak ke Kabupaten Wakatobi guna melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022 menjadi agenda pertama Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Wakatobi dengan menggunakan Pesawat ATR dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, pukul 07.40 Wita.

Setibanya di Bandara Matahora, Wakatobi, Jokowi dan Iriana segera melanjutkan perjalanan menuju Marina Togo Mowondu untuk menghadiri, sekaligus membuka GTRA Summit 2022.

Usai acara tersebut, Presiden dijadwalkan menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat. Rencananya, Jokowi mengendarai sepeda motor listrik menuju lokasi penyerahan sertifikat tanah tersebut.

Agenda berikutnya, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Pasar Pagi untuk menyerahkan langsung bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat. Jokowi juga akan meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang (KMP) yang acaranya dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Wakatobi, Jokowi bersama Iriana akan melepaskan tukik di Patuno Resort bersama masyarakat sebelum bertolak ke Konawe Selatan untuk bersiap kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca juga: Sukses Formula E Jakarta prestasi membanggakan