Ledecky kuasai gaya bebas 1.500 meter pada kejuaraan dunia

id kejuaraan dunia akuatik fina,katie ledecky,gaya bebas putri,david popovici,gaya bebas putra,kejuaraan dunia fina,kejuara

Ledecky kuasai gaya bebas 1.500 meter pada kejuaraan dunia

Perenang Amerika Serikat Katie Ledecky melesat jauh dari lawan-lawannya dalam perlombaan final nomor gaya bebas 1.500 meter putri Kejuaraan Dunia Akuatik FINA di Budapest, Hongaria, Senin (20/6/2022). (ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic)

Jakarta (ANTARA) - Perenang Amerika Serikat Katie Ledecky menguasai penuh nomor gaya bebas 1.500 putri untuk merengkuh medali emas keduanya dalam Kejuaraan Dunia Akuatik FINA di Budapest, Senin. Ledecky sebelumnya sudah menjuarai nomor gaya bebas 400 meter putri pada hari pembuka kompetisi, Jumat (17/6), melesat untuk emas keduanya dengan catatan waktu 15 menit dan 30,15 detik.

Atlet berusia 25 tahun itu menuntaskan lomba dengan selisih waktu lebih dari 14 detik dari pesaing terdekatnya yakni rekan senegara, Katie Grimes, yang meraih perak dan perunggu berakhir di leher perenang Australia Lani Pallister.

"Saya mencintai kolam ini, saya tahu saya telah berlatih keras untuk bisa berenang dengan baik dan menemukan ritme yang tepat," kata Ledecky seperti dilansir Reuters, Senin. Perenang berusia 17 tahun itu jadi atlet Rumania pertama yang menyabet emas Kejuaraan Dunia FINA lewat catatan waktu satu menit 43,21 detik.

Baca juga: Perenang Janis Rosalita tambah satu emas renang sirip
Baca juga: Perenang Amerika pecahkan rekor dunia dan meraih medali emas