Tim Suns pertimbangkan opsi melepas Jae Crowder

id nba,phoenix suns,jae crowder,miami heat

Tim Suns pertimbangkan opsi melepas Jae Crowder

Pebasket Phoenix Suns Jae Crowder berselebrasi seusai mencetak tripoin dalam Gim 3 Semifinal Wilayah Barat NBA melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, pada 6 Mei 2022. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Ron Jenkins)

Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns tengah mempertimbangkan opsi untuk melepas pemain forward Jae Crowder via skema barter. Untuk memuluskan hal tersebut, Suns dan Crowder bahkan dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk menepikan si pemain dari pemusatan latihan tim jelang musim baru NBA 2022-23, demikian mengutip laporan The Athletic, Senin.

Laporan tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Crowder sempat mencuit melalui akun Twitter pribadinya, @CJC9BOSS, bahwa dia tidak akan bergabung dengan pemusatan latihan Suns. Namun belakangan cuitan itu dihapus oleh Crowder.

"99 tidak akan ada di sana!" cuit Crowder membalas sebuah artikel terkait rencana pemusatan latihan Suns. Nomor 99 yang dituliskan merujuk pada nomor punggung yang dikenakan Crowder di Suns. Pebasket berusia 32 tahun itu sebelumnya sempat dirumorkan tertarik untuk kembali ke Miami Heat, tim yang dibelanya pada paruh akhir musim 2019-20. Namun keinginan itu mungkin akan terbentur dengan ruang anggaran Heat saat ini.

Crowder sempat membantu Heat mencapai final NBA 2020 meski mereka harus takluk dalam enam gim di tangan Los Angeles Lakers. Musim berikutnya Crowder bergabung dengan Suns yang juga melangkah hingga final NBA 2021, tetapi dipaksa menyaksikan Milwaukee Bucks mengangkat trofi Larry O'Brien setelah enam gim.

Baca juga: Tim Bucks sepakati kontrak dua tahun Jordan Nwora
Baca juga: Sixers rekrut pemain Montrezl Harrell dengan kontrak dua tahun


Crowder juga masih menjadi bagian penting dari rotasi Suns, yang musim lalu mencatatkan rekor terbaik mereka dengan 64 kemenangan di musim reguler. Musim lalu Crowder bahkan selalu menjadi pancamula dalam 67 penampilannya bersama Suns, di mana ia membukukan rataan kontribusi 9,4 poin dan 5,3 rebound.

Apabila bisa mencapai kesepakatan barter, Crowder bakal menjadi pemain kelima yang dilepas Suns dalam bursa transaksi pramusim 2022-23 setelah sebelumnya mereka juga memutuskan tak memperpanjang kontrak Aaron Holiday, JaVale McGee, Frank Kaminsky, dan Gabriel Lundberg. Suns akan mengawali musim reguler NBA 2022-23 dengan menjamu Dallas Mavericks di Footprint Center, Arizona, pada 19 Oktober.