Pemain ganda Dejan /Gloria tembus babak final IIC 2022

id Kota Malang, Indonesia International Challenge,Dejan Gloria,Badminton, Bulu Tangkis

Pemain ganda Dejan /Gloria tembus babak final IIC 2022

Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja berfoto bersama usai memberikan keterangan kepada media dalam Indonesia International Challenge 2022, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemain ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menembus babak final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge (IIC) 2022 di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu setelah tampil apik di babak semifinal.

Dejan/Gloria pada babak semi final mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-14 dan 21-14. "Untuk hari ini permainan sesuai apa yang kita inginkan. Tidak ada kesulitan, selebihnya bisa lebih fokus saja," kata Gloria.

Gloria menambahkan, pada partai final ia dan Dejan akan menghadapi pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Pertemuan itu merupakan yang pertama kali bagi para pemain tersebut. "Kita tetap jaga kondisi, fokus dan istirahat yang cukup. Komunikasi akan kami lakukan, termasuk dengan pelatih," katanya menambahkan.

Sementara Dejan menambahkan, pada pertandingan melawan Ghana/Indah khususnya pada set kedua, ia bersama Gloria sempat kehilangan fokus pada saat sudah memimpin jauh. Namun, akhirnya kesalahan itu bisa diperbaiki dan memenangkan pertandingan dengan dua set langsung.

"Sempat dikejar karena fokus kita terganggu, karena sudah ada selisih jauh jadi kita agak menurunkan fokus. Tapi akhirnya kita menaikkan fokus lagi dan memenangkan pertandingan," katanya.

Dejan/Gloria merupakan wakil Indonesia pertama yang menembus babak final IIC 2022. Wakil Indonesia lainnya yakni pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami kalah dari pasangan China 11-21 dan 13-21.

Baca juga: Timnas Indonesia bulu tangkis bertolak ke Denmark
Baca juga: Tim Indonesia tanpa wakil tunggal putra dan putri semifinal IIC


Dalam turnamen yang digelar 11-16 Oktober tersebut, diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. Pemain berlevel internasional itu diantaranya datang dari Austria, Kanada, China, Estonia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Amerika. Dalam turnamen dengan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, diikuti 132 orang pemain dari luar negeri dan sisanya dari dalam negeri.