Massindo Group Hadir di Singapura

id Massindo Group

Massindo Group Hadir di Singapura

(Ki-Ka) Terry O'Connor (CEO of Courts Asia) bersama Jeffri Massie (President Director Massindo Group) di galeri Massindo Group yang berlokasi di dalam Courts Megastore, 50 Tampines North Drive2, Singapore (Ist)

Dengan dibukanya cabang pertama Massindo Group di Singapura, kami berharap akan semakin dekat mencapai misi Massindo Group: meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di masyarakat. Bukan hanya masyarakat di Indonesia, tapi juga di dunia
Massindo Group kini melebarkan sayapnya dengan membuka galeri dan kantor cabang pertama di luar negeri, tepatnya di Singapura, Rabu (17/12). Dengan dibukanya kantor cabang pertama di Singapura ini, Massindo Group kini total memiliki 21 cabang. Galeri pertama Massindo Group ini berlokasi di dalam Courts Megastore, 50 Tampines North Drive 2, Singapore.
 
Dalam rangka melakukan penetrasi pasar di Singapura, Massindo Group mengandalkan dua merek premium yaitu Spring Air dan Therapedic. Massindo Group juga berhasil membawa Comforta sebagai merek nasional terbesarnya untuk diperkenalkan kepada masyarakat Singapura.
 
"Menjelang penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir 2015, Massindo Group berperan aktif dalam kompetisi bisnis internasional. Setelah membuka 20 cabang di Indonesia sampai dengan akhir tahun 2014, Massindo Group memasuki pasar besar berikutnya di negara tetangga," ujar President Director Massindo Group Jeffri Massie.
 
Jeffri menegaskan, meskipun penduduk Singapura hanya 5 juta orang, tetapi 'income' per kapita negara itu nomor empat tertinggi di dunia, sesuai dengan data World Bank. Banyak keluarga Indonesia dan Malaysia yang menjadikan Singapura sebagai sumber referensi belanja, dan bahkan sebagai rumah kedua mereka.
 
Setelah Singapura, negara berikutnya yang akan menjadi target ekspansi Massindo Group adalah Malaysia sebagai negara yang banyak memiliki persamaan dengan masyarakat Indonesia. Massindo Group sebagai perusahaan nasional memang tidak hanya fokus menggarap pasar domestik, tetapi juga melakukan penetrasi ke pasar luar negeri sebagai salah satu strategi pengembangan bisnis spring bed-nya. Ketiga produk Massindo Group (Spring Air, Therapedic dan Comforta) akan berangsur-angsur tersedia dibanyak toko Courts di Singapura dan menyusul di Malaysia dalam beberapa bulan mendatang di tahun 2015.
 
"Dengan dibukanya cabang pertama Massindo Group di luar negeri, yaitu di Singapura,  kami berharap akan semakin dekat mencapai misi Massindo Group: meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di masyarakat.  Bukan hanya masyarakat di Indonesia, tapi juga di dunia," kata Jeffri.
 
Tahun 2014 ini, Massindo Group gencar melakukan ekspansi dengan mendirikan Sleep Center dan cabang baru di beberapa kota di Indonesia termasuk juga di luar negeri, yang tampak tidak terhalang dengan adanya kenaikan BBM di Indonesia.
 
"Kami memperkirakan kondisi pasar Indonesia di tahun 2015 hampir sama dengan kondisi di tahun 2014.  Berbagai kondisi masih sama. Ada masalah baru yang muncul tapi juga ada peluang baru yang terbuka.  Kami tetap berusaha yang terbaik bagi kemajuan perusahaan dan bagi pelayanan masyarakat yang lebih luas. Kenaikan BBM di Indonesia jelas mempengaruhi daya beli masyarakat umum dan berbagai biaya perusahaan.  Kami sedang menghitung besarnya kenaikan harga yang diperlukan, tapi sebisa mungkin kami berusaha melakukan efisiensi di berbagai bidang agar harga produk-produk Massindo Group tetap terjangkau bagi masyarakat luas," ujarnya panjang lebar.

                                                            Massindo Group
 
Massindo Group adalah perusahaan yang bergerak di 'bedding industry' yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Brand-brand di bawah naungan Massindo Group sudah terbukti kualitasnya dan dipercaya oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Brand- brand tersebut antara lain: My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, Super Fit, dan Protect-A-Bed.
 
Bukti nyata Eksistensi Massindo Group dalam memimpin pasar industri bedding adalah dengan diberikannya penghargaan-penghargaan seperti The Best Bedding, The Best Bedding Design dan The Best Bedding Comfort di ajang The Most Preferred Brand 2011 dan 2012. Di tahun yang sama pula 2012, Massindo Group berhasil membawa pulang dua penghargaan untuk kategori The Best Innovation in Marketing dan The Best in Experiential Marketing.
 
Sementara di tahun 2013, Massindo Group melalui brand Comforta berhasil membawa pulang empat penghargaan sekaligus sebagai The Best Bedding Design, The Best Bedding Comfort, The Best Healthy Mattress dan The Most Preferred  Brand 2013. Di 2014, Comforta juga berhasil meraih penghargaan Master Brand 2014 dari Majalah Makassar Terkini dan penghargaan dari iDEA Rumah Award 2014 (Kompas Gramedia Group).
 
Penghargaan istimewa juga diraih Massindo Group pada Juli 2014. Massindo Group berhasil menyandang penghargaan rekor dunia MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) setelah memainkan Tifa dengan peserta terbanyak di luar negeri. Sebanyak 550 orang yang terdiri dari dealer resmi Comforta, manajemen Massindo Group, para lisensi, distributor / dealer Spring Air, Therapedic dan Protect-A-Bed (Indonesia, Amerika Serikat, China, Thailand, United Arab Emirates, India, dan Australia) dan tim pelaksana, ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan bersamaan dengan ajang Massindo Awards 2014. Acara spektakuler di danau The Venetian Hotel, Macau tersebut diselenggarakan oleh Massindo Group dan disponsori oleh Garuda Indonesia, the Spring Air International (USA), the Therapedic International (USA) dan the Protect-A-Bed International (USA).
 
Tak hanya itu, Massindo Group juga berhasil dianugerahkan penghargaan REBI (Rekor Bisnis) sebagai Perusahaan Bedding Pertama Yang Memiliki Dealer Aktif Terbanyak. Hingga saat ini, Massindo Group sudah hadir di 20 kota besar di Indonesia, yaitu; Medan, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Mataram, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, Kotamobagu, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Palopo, Ternate dan Ambon.

*) Penulis buku dan artikel