30 pereli ikuti "Time Rally Lombok"

id Relly Time

30 pereli ikuti "Time Rally Lombok"

Ilustrasi - (mobil.sportku.com) (1)

"Pereli di putaran tiga ini akan menempuh jarak sepanjang 150 kilometer, dengan jalur yang terbagi dalam dua trayek"
Mataram (Antara NTB) - Sebanyak 30 pereli dari 10 provinsi di Indonesia, Sabtu, mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) "Time Rally" putaran tiga di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kejurnas yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB ini bertajuk "G70 Time Rally National" dengan menunju pihak pelaksananya dari "Klub Zig-zag G70" dengan pimpinan tim RC, Hendra Rahardja.

"Pereli di putaran tiga ini akan menempuh jarak sepanjang 150 kilometer, dengan jalur yang terbagi dalam dua trayek," kata Ketua IMI NTB M Nur Haedin kepada wartawan usai melepas seluruh pereli di depan Pendopo Gubernur NTB.

Pria yang biasa disapa Edo ini menjelaskan, trayek pertama akan berakhir di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, sekaligus merupakan "start" untuk trayek kedua yang dilanjutkan hingga garis "finish" di Hotel Jayakarta, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam ajang yang pertama kali digelar di Pulau Lombok ini, lanjutnya, tidak lain ditujukan untuk lebih memajukan dan mempromosikan seluruh destinasi wisata di NTB, khususnya Pulau Lombok, yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Walaupun NTB, khususnya Lombok, sedang dilanda bencana erupsi Gunung Barujari, tutur Edo, namun tidak menyurutkan semangat para pihak penyelenggara untuk tetap menyukseskan salah satu kejurnas lima seri yang diselenggarakan di lima provinsi di Indonesia ini.

Meskipun jumlah peserta yang ikut tidak sebanyak penyelenggaraan "Time Rally" putaran dua" di Bali, namun juga diharapkan kepada seluruh atlet dapat menceritakan fenomena petualangannya di Pulau Lombok kepada masyarakat Indonesia.

"Ini juga yang menjadi harapan kami, melalui ajang ini, diharapkan Lombok bisa kembali terpromosi alamnya yang sudah aman untuk dikunjungi dan tidak lagi terganggu erupsi Gunung Barujari," ujarnya. (*)