Curi bawang, pemuda di Lopok Sumbawa babak belur dipukul warga

id Bawang Sumbawa,Bawang di Sumbawa,Bawang ,Polres Sumbawa,Lopok Sumbawa,Bawang Merah

Curi bawang, pemuda di Lopok Sumbawa babak belur dipukul warga

Pelaku

Mataram (ANTARA) - Seorang pemuda berinisial TF (24), babak belur dihajar warga setelah ditangkap saat melakukan tindak pidana pencurian bawang di Desa Langam, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin melalui Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto, Kamis, membenarkan kejadian tersebut, berawal dari Polsek Lape yang menerima informasi terkait adanya sekelompok massa yang tengah berkumpul yang didasari terkait adanya seorang pria yang diamankan di salah satu rumah warga, karena diduga melakukan pencurian bawang sebanyak 100 kilogram.

Berdasarkan informasi tersebut, Polsek Lape yang dipimpin Kapolseknya langsung bergerak cepat menuju TKP, dan mencoba membawa terduga pelaku.

"Namun massa yang sudah berkumpul sehingga menyulitkan petugas membawanya" katanya.

Setelah melakukan negosiasi panjang dengan para massa yang cukup alot, kepolisian bersama pemerintah desa tetap kesulitan membawa terduga pelaku, sehingga menunggu kedatangan bantuan personel Polres Sumbawa untuk dilakukan evakuasi.

"Terduga pelaku akhirnya dapat dievakuasi dan langsung dibawa ke Mapolres Sumbawa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebelumnya seorang warga mengalami peristiwa pencurian bawang miliknya sebanyak 100 kilogram, setelah korban mengecek CCTV miliknya, diketahui bahwa terdapat seorang pria telah mengambil bawang miliknya dan indentitas pencuri tersebut diketahui oleh korban.