Airlangga Hartarto Klaim Dukungan 290 Suara DPD

id AIRLANGGA HARTARTO

"Jumlah ini modal awal saya ketika ikut bertarung dalam pemilihan calon ketua umum Partai Golkar pada saat Munas Bali,"
Mataram (Antara NTB) - Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim sudah mendapatkan dukungan 21 suara dari DPD tingkat satu dan 290 suara dari DPD tingkat dua se-Indonesia menjelang pelaksanaan musyawarah nasional pada Mei 2016.

"Jumlah ini modal awal saya ketika ikut bertarung dalam pemilihan calon ketua umum Partai Golkar pada saat Munas Bali," kata Airlangga Hartarto saat melakukan silaturahim dengan DPD provinsi dan DPD 10 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Airlangga menuturkan, pernyataan dukungan itu disampaikan para pengurus saat dirinya melakukan silaturahim ke DPD tingkat satu dan dua. Bahkan, dengan banyaknya suara dukungan itu dirinya mengaku optimistis saat pelaksanaan munas nanti, suara dari DPD satu dan dua mampu diraihnya.

"Meski ini belum seluruhnya, tetapi saya optimistis dapat meraih itu," ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar NTB H Moh Suhaili FT berharap Airlangga Hartarto dapat terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar. Karena, secara kemampuan dan kapabilitas Airlangga Hartarto dinilai mampu menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Terlebih lagi dengan visi misi yang disampaikan cukup bagus, terkait desentralisasi, sehingga membuka peluang kader muda Golkar khususnya di daerah untuk mengatur sesuai dengan kewenanganya. Terutama, menyangkut penentuan calon kepala daerah seperti bupati, wali kota dan gubernur.

"Apa yang disampaikan Airlangga Hartarto menarik dan kepemimpinannnya cukup visioner dan akan membawa perubahan sehingga partai ini bisa kembali pada kejayaannya," kata Suhaili. (*)