Barcelona pertahankan juara Copa del Rey

id Liga Spanyol

Barcelona pertahankan juara Copa del Rey

Pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Sevilla pada final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Senin. (http://www.laliga.es/) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Barcelona berhasil mempertahankan gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Senin dini hari WIB.

Gol Jordi Alba dan Neymar memastikan Blaugrana menjadi peraih gelar Copa del Rey terbanyak dengan 28 gelar. Sementara Sevilla baru meraih lima gelar yang terakhir didapat pada 2010.

Pada jalannya laga, Barcelona sempat kesulitan meladeni permainan umpan-umpan panjang yang diterapkan Sevilla melalui pergerakan Iborra, Gameiro dan Ever Banega.

Mascherano bahkan terpaksa melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu merah setelah menghentikan laju Gameiro setelah menerima umpan Banega pada menit 36. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona memasukan Matheiu menggantikan Rakitic untuk menutup posisi yang ditinggalkan Mascherano.

Sevilla juga harus bermain dengan 10 orang setelah Ever Banega diusir wasit akibat melanggar Neymar pada menit 90. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua tim imbang 0-0 hingga akhir babak kedua.

Jumlah pemain yang seimbang membuat Barcelona lebih leluasa untuk melancarkan serangan. Jordi Alba membawa tim Katalan unggul 1-0 setelah menerima umpan Lionel Messi pada menit 97.

Sevilla kian sulit menyamakan kedudukan setelah Daniel Carrico juga diusir wasit pada menit 120 akibat melanggar Messi.

Neymar akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah menerima bola umpan pendek Messi pada menit 120. Skor 2-0 menutup pertandingan selama 120 menit.

Hasil ini membuat Barcelona menutup musim kompetisi 2015-2016 dengan dua gelar, La Liga dan Copa del Rey, demikian Marca.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba (sergi Roberto); Busquets, Rakitic (Jeremy Mathieu), Iniesta; Messi, Suarez (Rafinha), Neymar

Sevilla: Rico; Mariano (Yevheniy Konoplyanka), Carrico, Rami, Escudero; Krychowiak, Iborra (Fernando Llorente); Coke, Banega, Vitolo; Gameiro.

Editor: B Kunto Wibisono

(*)