Kementerian PAN-RB mengapresiasi program "Emas Lima Gram"

id english masive kediri dapat penghargaan kementerian pan rb,Program Emas lima Gram

Kementerian PAN-RB mengapresiasi program "Emas Lima Gram"

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah menerima penhargaan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. PPemkot Kediri English Massive Lintas Masyarakat Gratis Maksimal (Emas Lima Gram) yang masuk dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). ANTARA/ HO-Pemkot Kediri

Kediri (ANTARA) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan apresiasi untuk program Pemkot Kediri English Massive Lintas Masyarakat Gratis Maksimal (Emas Lima Gram) yang masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2023.

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah bersyukur inovasi dari Kota Kediri dapat masuk Top 45 dan meraih penghargaan dari KemenPAN-RB. Ini merupakan kali pertama Kota Kediri bisa lolos dan menurut dia inovasi-inovasi harus diperbanyak dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Bersyukur sekali kami bisa meraih penghargaan. Jangan berhenti untuk terus berinovasi. Saat ini kita dituntut untuk banyak berinovasi bukan hanya melakukan pekerjaan rutin," katanya dalam rilis yang diterima, Selasa.

Zanariah juga mengajak seluruh jajaran di Pemerintah Kota Kediri untuk menjaga bahkan meningkatkan capaian selama ini. Hasil yang telah diraih harus dijadikan semangat untuk terus memberikan yang terbaik.

"Selama ini capaian di Kota Kediri sudah bagus. Jangan sampai terlena dan harus terus tingkatkan," kata dia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri PAN-RB Azwar Anas kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah, Selasa (21 /11) di Jakarta. Penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam acara Peresmian bersama MPP, Peluncuran JIPPNAS, dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik tahun 2023.

Program Pemkot Kediri "Emas Lima Gram" ini merupakan program kursus Bahasa Inggris gratis bagi masyarakat Kota Kediri. Program ini dapat diikuti oleh berbagai kelompok usia. Kendati program ini gratis, kompetensi tutor diukur dengan mengacu Common European Framework of Reference (CEFR) serta level test untuk mengukur keberhasilan belajar partisipan.

Baca juga: Pemerintah-DPR pastikan tak ada PHK di Indonesia
Baca juga: Kemenkumham raih penghargaan Tata Kelola Pengadaan ASN Terbaik


Program tersebut juga terus dilakukan inovasi untuk menghadirkan program-program baru bagi partisipan. Di antaranya, dramacoustic, poadcast, lomba tingkat nasional, Coin Emas, English Call, dan online program.