Pelatih Dewa United belum puas

id ibl,dewa united,NBA

Pelatih Dewa United belum puas

Pemain baru Dewa United Banten Rio Disi (kanan) saat berlaga dalam pertandingan uji coba melawan RANS Simba Bogor. ANTARA/HO-Dewa United

Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten kembali memetik kemenangan dalam laga pemanasan sebelum kompetisi melawan RANS Simba Bogor dengan skor akhir 71-67, namun Kepala Pelatih Pablo Daniel Favarel belum puas dengan hasil itu.

"Secara keseluruhan, kami masih harus tetap meningkatkan dan bekerja keras sebelum liga dimulai. Kami masih punya waktu untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan sistem permainan kami," kata Pablo seperti dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu.

Kemenangan Dewa United melawan RANS pada laga yang digelar di Tangerang Selatan ini merupakan yang kedua kalinya di masa off season IBL. Sebelumnya Anak Dewa juga mengalahkan RANS dengan skor 70-63 di GOR Tangerang pada Oktober lalu.

Pada pertemuan kali ini, Coach Pablo menurunkan trio pemain baru yaitu Samuel Devin, Patrick Nikholas, dan Rio Disi. Didukung Dio Tirta Saputra serta Firman Dwi Nugroho sebagai Big Man.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Anak Dewa mampu unggul 22-13 di kuarter pertama atas RANS, dan unggul 41-31 hingga halftime. Hardianus Lakudu yang juga merupakan bintang baru Dewa United Banten ikut diturunkan dan membawa warna permainan baru. Permainan cepatnya serta kolaborasinya dengan sejumlah pemain membawa Anak Dewa unggul 54-83 di kuarter ketiga, dan menutup gim dengan kemenangan 71-67.

Baca juga: Pebasket Kevin Durant masuk jajaran 10 besar pencetak poin
Baca juga: Porzingis bantu Celtics membuka kemenangan perdana musim NBA 2023-2024


"Gim yang bagus, saya percaya para pemain sudah memberikan yang terbaik dan semakin berkembang. Tentu saya senang dengan hal itu dan juga hasil dari gim ini," ujar Coach Pablo.

Selain meraih dua kemenangan atas RANS, Dewa United Banten juga sempat meraih hasil positif saat dua kali menggelar laga uji coba melawan Borneo Hornbills. Anak Dewa menyapu bersih dua kemenangan laga pemanasan tersebut melawan Borneo dengan skor 77-76 dan 90-65.