Ester Nurumi lolos ke babak utama Indonesia Master

id Ester Nurumi Tri Wardoyo,shesar hiren,indonesia masters

Ester Nurumi lolos ke babak utama Indonesia Master

Foto arsip - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Hina Akechi pada babak 32 besar turnamen BNI Indonesia Masters II 2023 di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/10/2023). (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melaju ke babak utama atau babak 32 besar Indonesia Masters 2024 setelah lolos dari hadangan tunggal putri Thailand Pitchamon Opatnipuith pada babak kualifikasi.

Pada pertandingan yang dimainkan Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa, Ester mendominasi pertandingan sejak gim pertama. Ester menutup interval dengan 11-8.

Baca juga: WJC 2022: Tiga tunggal putri Indonesia melaju babak keempat

Selepas interval, Ester semakin mudah mencetak poin demi poin dan hasilnya pebulu tangkis 18 tahun itu menyelesaikan gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Memasuki gim kedua, Ester menyelesaikan gim lebih cepat dengan skor 3-1 setelah Pitchamon memutuskan tidak melanjutkan pertandingan karena cedera.

Sementara itu, dari sektor tunggal putra yang juga mengawali laga dari kualifikasi, Shesar Hiren Rhustavito tak dapat menyusul Ester ke babak utama.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Vito itu kalah dari wakil India Kiran George dalam rubber game 17-21, 21-12, 15-21 Lapangan 2 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Indonesia sapu bersih laga pertama Piala Suhandinata
Baca juga: Ester memetik pengalaman berharga dari Piala Sudirman 2021