Indonesia sapu bersih laga pertama Piala Suhandinata

id Ester Nurumi Tri Wardoyo,Piala Suhandinata,Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior,Badminton,Bulu Tangkis,PBSI

Indonesia sapu bersih laga pertama Piala Suhandinata

Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo memastikan kemenangan tim Indonesia atas Latvia usai mengalahkan Anna Kupca dengan skor 21-6, 21-11 pada partai ketiga laga pembuka Grup A Piala Suhandinata 2022 di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Senin (17/10/2022).  (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia memetik kemenangan meyakinkan dengan menyapu bersih laga pembuka Grup A melawan Latvia dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior atau Piala Suhandinata 2022 di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Senin waktu setempat.

Setiap pemain yang tampil sukses menyumbang poin, sehingga Indonesia meraih kemenangan 5-0. Ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania membuka poin Indonesia setelah meraih kemenangan atas Edzus Meirans/Annija Rulle-Titava 21-8, 21-3.

Kemudian, Indonesia memperbesar keunggulan melalui tunggal putra Alwi Farhan yang mengalahkan Toms Sala 21-4, 21-13. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga memastikan kemenangan tim Indonesia usai mengalahkan Anna Kupca, 21-6, 21-11.

Setelah itu, Indonesia menambah dua kemenangan lagi melalui sumbangan ganda putra Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra dan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Daniel/Raymond menang dua gim langsung 21-4, 21-5 atas Edzus Meirans/Rihards Zugs, sementara Rachel/Trias mengalahkan Anna Kupca/Annija Rulle-Titava dengan skor 21-5, 21-6.

Manajer Tim Indonesia Eddy Prayitno mengatakan kemenangan ini adalah modal menuju laga-laga selanjutnya. Dia berpesan kepada semua pemain agar tetap menjaga fokus. "Kemenangan ini memang sesuai yang kami harapkan. Ini menjadi modal bagus. Tapi kami tidak boleh terlalu terlena dengan hasil ini. Masih ada laga berat besok dan seterusnya," ujar Eddy dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pebulu tangkis Pramudya/Rahmat juarai IIC 2022
Baca juga: Pebulu tangkis Dejan/Gloria juarai ganda campuran IIC 2022


Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Swedia. Mengenai susunan pemain, Eddy mengaku belum bisa berkomentar. "Rotasi tim mungkin saja terjadi tapi masih menunggu hasil rapat dengan pelatih-pelatih," pungkasnya.